Makan Sayur dan Buah yang Tidak Fresh, Penyakit Berbahaya Mengintai!

Sayur dan buah memang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Rutin mengonsumsi sayur dan buah akan membantu menjaga kesehatan tubuh dan menghindarinya dari berbagai macam penyakit seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, atau bahkan beberapa jenis kanker.

Namun tidak selamanya baik, sayur dan buah juga dapat melahirkan bakteri dan kuman yang berbahaya bagi kesehatan jika tidak ditangani dengan baik.

Beberapa bakteri dan kuman yang dapat timbul pada sayur dan buah misalnya salmonella, shigella, listeria, hepatitis A, dan masih banyak lagi.

Maka dari itu, seseorang bisa saja mengalami keracunan makanan ketika mengonsumsi sayuran atau buah yang terdapat bakteri di dalamnya.

Tanda-tanda jika kita keracunan makanan di antaranya ialah kram perut, diare, demam, mual, muntah, menggigil, pusing dan lemas. Parahnya, keracunan makanan bisa berlangsung sampai 10 hari. Kondisi yang tidak menyenangkan, ‘kan?

Untuk menghindari agar sayur dan buah yang kita miliki terhindar dari bakteri dan kuman, maka kita perlu melakukan beberapa treatments. Pertama, cucilah sayur dan buah semelum dimakan.

Hal ini sangat penting kita lakukan, karena kita tidak pernah tahu kotoran apa saja yang menempel pada buah dan sayuran tersebut sebelum sampai ke kita.

Kedua, pisahkan sayur dan buah dari makanan yang dapat mengkontaminasi, seperti daging mentah. Selain itu, jika ingin menyimpan sayur dan buah, maka simpanlah dengan suhu dan kelembaban yang tepat. Untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam menjaga kesegaran dan kebersihan sayur serta buah yang kita miliki, gunakan kulkas 2 pintu Panasonic terbaru.

Lemari es teknologi Prime Fresh yang diusung oleh Panasonic itu dapat membuat makanan lebih terjaga kesegarannya. Dengan teknologi Prime Fresh pula, makanan seperti daging dan ikan dapat dikondisikan di suhu -3 derajat Celcius di bagian permukaannya.

Alhasil, bagian dalam daging tidak berubah menjadi keras dan sulit dipotong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *