Jangan Salah Pilih! Kuy Kenali Asuransi Pendidikan Anak

Menjadi orang tua, tentunya memiliki keinginan besar serta tanggung jawab penuh akan masa depan anak.

Berharap dengan memberikan yang terbaik kepada anak, ia dapat memiliki masa depan yang jauh lebih baik dari ayah dan ibunya.

Pendidikan yang tinggi memungkinkan seorang anak dapat tumbuh dan menjaga dirinya dengan ilmu pengetahuan.

Peran penting pendidikan inilah, yang mengharuskan orang tua untuk menyiapkan biaya pendidikan terlebih jika suatu saat nanti tidak dapat bekerja selincah seperti diusia muda dulu.

Asuransi pendidikan anak menjadi salah satu langkah alternatif yang bisa diambil. Dengan asuransi ini, orang tua dapat mempersiapkan biaya pendidikan anak dimasa yang akan datang.

Seorang anak memiliki cita-cita agar dapat masuk ke sekolah terbaik, mengikuti program pelatihan, pembelian peralatan sekolah serta buku-buku yang mendukung materi belajar.

Pendidikan yang tinggi dan matang, tentunya anak akan menjadi bibit unggul dimasa depan dapat berpengaruh besar dalam lingkunganya.

Biaya pendidikan yang kian melambung tinggi, dan inilah seleksi alam yang mengharuskan beberapa orang terpaksa putus sekolah. Tentunya sebagai orang tua tidak menginginkan hal itu terjadi pada anak.

Alternati yang bisa diambil adalah dengan mengambil Asuransi pendidikan anak, agar dapat memenuhi kebutuhan sekolah dan persiapan pendidikan anak. Poin terpenting yang perlu dipersiapkan dalam memilih Asuransi pendidikan anak.

Tentukan Sekolah

Lingkungan menjadi salah satu faktor penting dalam tumbuh kembang anak, terlebih lingkungan pendidikan.

Sebelum anak bersekolah, sebaiknya tentukan terlebih dahulu sekolah yang tepat dan sesuai keinginan mereka.

Dalam hal ini perlu adanya pertimbangan status sekolah negeri maupun swasta, umum atau kejuruan, serta pertimbangkan pula jarak dari rumah ke sekolah.

Mencari referensi sekolah pun perlu memperhatikan histori dari sekolah tersebut, tanggapan dari orang sekitar, pengalaman tetangga teman dan lain sebagainya.

Pilih Asuransi Pendidikan Anak yang Terdaftar di OJK

Kamu juga harus melihat apakah layanan Asuransi pendidikan anak telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan(OJK).

Jangan terlalu memaksakan diri dengan memilih biaya asuransi tinggi, pilihlah layanan asuransi yang biaya administrasinya sesuai kemampuanmu.

Selanjutnya perkirakan dana yang nantinya akan terkumpul dan biaya yang akan dibutuhkan untuk membiyayai pendidikan anak.

Jika kamu memiliki kemampuan untuk membayar premi lebih tinggi dari standar tak masalah untuk memilih asuransi tersebut. Mengingat investasi pendidikan untuk masa depan anak jauh lebih penting.

Namun jika kamu terlihat tidak sanggup untuk membayar lebih, jangan memaksakan diri untuk membayar premi tinggi. Jangan sampai kamu terlilit hutang dalam hal pembiayaan asuransi ini.

Pilihlah asuransi pendidikan anak yang sesuai kemampuan orang tua. Sambil mempersiapkan biaya pendidikan anak dengan asuransi, berikan motivasi anak agar giat belajar.

Sehingga jika ia bagus dalam pendidikanya, ia dapat meraih kesempatan mendapat beasiswa tentunya. Karena jika anak bisa menerima beasiswa satu semester atau satu tahun saja, tentunya kamu dapat berhemat biaya pendidikan anak yang cukup signifikan.

Biaya pendidikan yang berhasil dihemat tentunya dapat dialokasikan untuk kebutuhan biaya pendidikan yang selanjutnya.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, kamu dapat memberikan peluang pendidikan terbaik untuk anak.

Source : Prudential.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *