Cara Menyimpan dan Mengolah Coklat Batangan Agar Awet dan Enak

Coklat Bubuk

Coklat batangan atau coklat bar merupakan salah satu bentuk coklat yang banyak digunakan untuk membuat makanan hingga minuman.

Memiliki bentuk yang padat, umumnya coklat bar dikemas dalam satuan sekali pakai atau untuk kebutuhan komersil yang membutuhkan bahan dalam jumlah banyak.

Kemasan coklat bar sekali pakai digunakan untuk coklat yang bisa langsung dimakan, sedangkan untuk coklat bahan makanan, umumnya dikemas dalam kemasan besar seperti 1 kg.

Meski berbentuk batangan, namun beberapa coklat tetap bisa meleleh di suhu ruangan sehingga cara menyimpannya perlu diperhatikan. Coklat bar juga memiliki cara pakainya sendiri yang lebih unik dibandingkan bentuk coklat lainnya.

Agar coklat bar Anda lebih awet dan tetap mudah untuk digunakan, cara menyimpannya haruslah sesuai dengan petunjuk pada kemasan. Untuk coklat yang memiliki kemasan plastik, usahakan agar permukaan coklat tetap tertutup meski sudah digunakan sebagian.

Tutup kembali menggunakan plastik dan ikat agar tak ada udara yang mudah masuk. Jika cuaca di ruangan terlalu panas, sebaiknya simpan dalam lemari pendingin. Coklat bar dari lemari pendingin akan lebih stabil dan padat untuk disimpan dalam waktu yang lebih lama.

Sedangkan untuk cara pengolahan coklat batangan lebih memerlukan waktu dibandingkan dengan coklat pasta atau selai coklat. Coklat bar yang telah membeku memerlukan cara pengolahan yang lebih lama karena Anda harus mendiamkannya terlebih dahulu agar lebih lunak sehingga mudah diparut.

Selain itu Anda juga bisa memotongnya dan mencairkannya dengan cara menempatkan di atas air panas. Anda bisa memilih cara mana yang lebih sesuai untuk makanan atau minuman yang
akan dibuat.

Untuk mendapatkan harga coklat batangan  yang berkualitas, berwarna-warni dan dalam kemasan kecil hingga besar, segera berbelanja di Toko Wahab yang merupakan distributor untuk bahan pembuat kue ataupun makanan dan minuman.

Ada banyak merk coklat yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Selain itu terdapat coklat bar dengan berbagai pilihan warna untuk kebutuhan bahan makanan yang lebih unik dan menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *