Mengenali Potensi Diri dari Aktivitas Kampus

Menjadi seorang mahasiswa tentunya menjadi suatu kegiatan yang tampak menyenangkan dibandingkan menjadi seorang mahasiswa yang kuliah pulang atau biasa di sebut mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang)

Tahukan Anda ? bahwa kegiatan kampus dapat digunakan sebagai media mengekspolor jauh lebih tentang potensi yang Anda miliki.

Mungkin ada sebuah keahlian yang terpendam lama dalam diri Anda, yang sebelumnya belu pernah muncul ke permukaan.

Lingkaran pertemanan yang monoton sering kali membatasi seseorang dalam membetuk kepribadian dari lahir, sehingga karakter tersebut tidak tersentuk sama sekali.

Kemungkinan terbesar yang terjadi adalah seseorang tersebut tidak mampu menyadari bagian dari diri sendiri, karena terbiasa dengan zona kenyamannya.

Mungkinkah itu Anda?

Tabungan rencana mungkin bisa menjadi alternatif dan dapat membantu Anda mulai memikirkan masa depan gemilang, dengan mulai melakukan perencaaan anggaran masa depan.

Anda memang memiliki cukup banyak keuntungan dalam melakukan kegiatan monoton tersebut. Namun Anda sudah seharusnya mencoba untuk mengatur hal-hal mudah dalam hidup Anda, dengan perencanaan jadwal harian untuk melakukan kegiatan bermain serta belajar di kampus.

Selain usia muda merupakan usia yang paling produktif, sudah bukan waktunya lagi untuk membuang waktu berharga. Rubahlah hidup Anda saat ini juga untuk menaklukkan masa depan yang penuh tantangan.

Melakukan kegiatan diluar rumah, tanpa menghindari konflik kesulitan hidup. Terutama dalam bersosiasasi dengan orang lain.

Jadilah generasi yang memiliki rencana dimasa yang akan datang, tidak hanya menerima beres di masa lampau.

Anda memiliki power yang cukup kuat untuk dapat memberikan solusi atas setiap masalah.

Seperti halnya hadirnya tabungan rencana bukopin yang dapat membantu Anda melewati setiap masa kritis dalam hal keuangan. Hindari rasa aman, dan mulailah menjadi salah satu pemeran ketua dari suatu kelompok.

Anda merupakan bagian dari generasi yang akan memimpin seluruh anggota tim di masa yang akan datang.

Muri mulai dari sini, bacalah informasi inspirasi berikut.

Terdapat seorang mahasiswa dengan jadwal kuliah yang cukup serta waktu luang yang begitu banyak tanpa dimanfaatkan sama sekali. Tak jarang hanya digunakan untuk bersantai di media sosial. Bermain game, menonton video, bahkan hanya sekedar update status.

Setidaknya ia memiliki dua hingga tiga hari libur dalam satu minggu. Kegiatan yang dilakukan pun terlalu banyak dinikmati untuk hal-hal yang kurang bermanfaat.

Mahasiswa tersebut juga menolak untuk mengikuti kegiatan organisasi kampus. Dia hanya memiliki keinginan menjadi bagian dari yang paling tidak terlihat di antara mahasiswa di kampus, bersembunyi dibalik meja.

Hanya berfikir nilai dari IPK yang dimiliki selalu dalam batas aman dan selalu memikirkan menikwati waktu di zona nyamannya.

Suatu ketika masalah pun mendatanginya. Proposal penelitian yang wajib diajukan pada deadline yang ditentukan, mendapatkan masalah penting. Proposal penelitian ini sangat memerlukan kerjasama tim didalamnya sebagai solusi utama untuk menyelesaikan tugas tersebut.

Sudah saatnya mahasiswa berubah menjadi lebih open minded dan memikirkan masa depan bersama tabungan rencana bukopin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *