Cara Menghilangkan Bau Alkohol Pada Napas



Hai sobatku sekalian, bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga baik selalu ya. Oke, pada postingan sebelumnya kami sempat mengulas tentang Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Dengan Mudah. Nah, pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang Cara Menghilangkan Bau Alkohol Dengan Mudah. Seperti kita ketahui bersama, napas yang berbau alkohol bisa saja mendatangkan kerugian bagi kita, misalnya jika bau alkohol itu terbawa pada saat wawancara kerja, pada saat acara spesial kencan pertama, ataupun pada waktu bertemu dengan calon mertua. Nah untuk itu yuk simak bersama cara menghilangkan bau alkohol pada napas yang biasanya keluar dari mulut.

1. Makanlah saat sedang minum minuman alkohol. 
Makanan menyerap sebagian alkohol yang Anda minum sembari merangsang produksi air liur. Hal ini bisa mencegah dehidrasi, yang bisa meningkatkan munculnya napas berbau alkohol.

    Bar sering kali menyediakan makanan kecil seperti kacang, berondong, dan makanan kecil lainnya untuk memastikan pengunjung tidak mabuk karena terlalu banyak minum. Cobalah untuk makan makanan kecil pelengkap ini sekali-sekali saat Anda berada di bar.    Jika Anda minum di rumah teman, tawarkan untuk membawa makanan kecil untuk pesta. Bawalah beberapa kantung kripik kentang atau berondong yang dimasak di microwave. Hal ini bisa bermanfaat untuk Anda dengan mengurangi napas berbau alkohol dan juga membuat Anda tampak murah hati di mata tuan rumah.

2. Cobalah bawang bombai dan bawang putih. 
Makanan yang sangat beraroma bisa membantu mengatasi napas berbau alkohol. Bawang bombai merah dan bawang putih bisa bertahan di dalam napas untuk waktu yang lama, sehingga bisa mengurangi bau alkohol.

    Anda bisa memesan makanan di bar yang mengandung bawang bombai atau bawang putih. Makanan yang mengandung bawang putih, seperti garlic fries (kentang panggang bertabur bawang putih) atau garlic bread (roti panggang bertabur bawang putih) sering kali menjadi makanan kecil populer di bar. Tambahkan bawang bombai merah ke dalam roti isi, burger, atau salad setelah minum.  Sebagian orang (yang mencari penanganan cepat) makan bawang bombai atau bawang putih mentah. Meskipun cara ini cukup efektif, perhatikan bahwa aroma bawang putih cukup kuat. Tidak hanya keluar dari mulut, namun juga pori-pori. Jika Anda mencoba menghilangkan napas berbau alkohol karena harus berada di suatu tempat, ini mungkin bukan pilihan terbaik Anda. Bau bawang putih, meskipun bisa diterima di masyarakat, bisa sama mengganggunya seperti napas berbau alkohol

3. Kunyahlah permen karet. 
Permen karet bisa membantu menghilangkan napas berbau alkohol. Tak hanya baunya yang kuat bisa menutupi bau minuman keras, namun permen karet bisa menghasilkan air liur.

    Cobalah permen karet dengan rasa asam. Permen karet ini akan menyebabkan air liur berlebih, yang bisa menghilangkan napas berbau alkohol lebih cepat. Meskipun pada awalnya rasanya sulit diterima, ingatlah bahwa semakin sering dikunyah, rasa tersebut akan semakin hilang.    Permen karet mentol juga menjadi pilihan baik. Rasa mentol yang kuat bisa menutupi napas berbau alkohol dengan cepat dan sering kali digunakan sebagai penyegar napas.

4. Minumlah kopi dan air. Minum kopi dan air 
bisa membantu mengurangi napas berbau alkohol. Air mengisi kembali cairan tubuh akibat kurang minum dan meningkatkan produksi air liur, yang bisa mengurangi napas berbau alkohol. Kopi memiliki bau yang kuat, yang bisa menutupi bau minuman beralkohol yang tidak sedap. Namun, kopi paling baik diminum di pagi hari setelah minum minuman beralkohol. Mencampur stimulan dan depresan bisa menyebabkan peningkatan energi yang tajam, sehingga Anda tidak terlalu mabuk. Hal ini secara tidak sengaja bisa memicu Anda minum lebih banyak dari yang bisa dikontrol.

Tips Meredakan Amarah Kekasihnya



Perbedaan pendapat seringkali menyebabkan percekcokan dan pertengkaran. Meski ini biasa terjadi pada sebuah hubungan percintaan, namun bila kedua belah pihak saling keras kepala dan tidak mau mengalah, maka pertengkaran bisa jadi akan merusak sebuah hubungan.

Tak ada salahnya bila anda bersikap bijak dalam menghadapi setiap masalah yang ada. Untuk meredakan emosi kekasih, anda bisa mencoba tips berikut ini:

1. Berilah Dia Waktu
Berilah dia waktu untuk menenangkan diri. Anda jangan terus menerus memberinya omelan tentang kesalahannya. Dia mungkin perlu waktu untuk sendiri dan berpikir mengenai kesalahan dan masalah yang sedang terjadi.

2. Jangan Bicara Jika Dia Tak Ingin
Anda mungkin sering kali berpikir bahwa berbicara dengannya mungkin akan membantu untuk menenangkan pikirannya, tetapi tahukan Anda jika hal tersebut justru membuatnya semakin marah? Jika ia sedang tak ingin berbicara, jangan memaksanya.

3. Jangan Bikin Dia Tambah Emosi
Jika dia tidak sedang marah pada Anda, jangan biarkan emosinya lebih memuncak karena sikap Anda yang semakin memperkeruh suasana. Berhentilah mengeluh pada keadaaan. Tetaplah bersikap tenang. Ketenangan Anda pada akhirnya juga akan membuatnya tenang.

4. Bersabarlah
Biarkan kemarahannya mereda, bersabarlah dan tidak usah bereaksi. Setelah dia tenang, bicarakan baik-baik padanya tentang apa yang salah. Bicarakan padanya bahwa kemarahan tak akan membantu menyelesaikan masalah.

5. Tersenyum & Berikan Dia Pelukan
Berilah ia senyum yang manis dan pelukan hangat untuknya. Pelukan terbukti dapat menenangkan emosinya yang sedang terguncang.

Tips Cara Menghilangkan Mata Belekan Secara Alami



Mata adalah organ paling penting bagi kita . Satu dari lima indera yang berfungsi untuk melihat ini adalah organ yang sangat vital bagi berlangsungnya hidup manusia . Gangguan sekecil apapun yang di alami oleh mata, akibatnya bisa berbahaya bagi manusia . Oleh karena itu, kita di sarankan untuk serius dalam menjaga kesehatan dan kebersihan mata. cara menghilangkan mata belekan
Penyakit Mata Belekan

Salah satu penyakit mata yang menggangu adalah belek atau adanya kotoran di ujung mata . Mata belekan atau mata berair adalah salah satu tanda yang nampak ketika mengalami gangguan atau penyakit . Penyakit ini adalah suatu indikator bahwa ada kotoran di mata, ini adalah hal yang biasanya muncul dalam jumlah yang wajar dan terbatas. Namun jika jumlahnya tidak wajar bahkan membuat kita kesulitan membuka kelopak mata, maka di perlukan obat sakit mata. Biasanya ini di sebabkan ada sumbatan pada saluran air mata yang menuju hidung.

Inilah beberapa tips cara menghilangkan mata belekan secara alami :

Kompres mata

Mengompres mata yang belekan bisa menggunakan air hangat dan kain bersih. Letakan kain basah dan hangat yang sudah di peras di mata yang belekan. Biasanya cara ini ampuh untuk mengurangi bengkak dan mengencerkan belek yang beku yang berasal dari kelopak mata yang bengkak.

Hindari hal yang bisa menyebabkan reaksi alergi pada mata

Penyebab mata belekan adalah reaksi alergi pada mata. Biasanya belekan juga muncul karena alergi. Hindari hal hal yang membuat mata alergi. Misalnya debu, alat, atau zat dari makeup, sabun, bedak dan lain-lain.

Hindari Menggaruk Mata Anda

Menyentuh dan menggaruk mata yang sedang mengalami belekan sangat tidak disarankan. Karena bisa menimbulkan infeksi pada mata. Bila anda menyentuh mata anda, maka kuman akan mudah berpindah dari satu mata ke mata lainnya.

Hindari menggunakan obat tetes mata terlalu sering

Menggunakan obat tetes mata memang bisa menyembuhkan mata belekan atau mata merah. Tetapi beberapa obat tertentu tidak boleh digunakan terlalu sering tanpa tujuan yang jelas. Penggunaan obat tetes mata yang digunakan terus menerus hanya mengandung air mata buatan saja. Hindari menggunakan obat mata yang mengandung antibiotik, pemutih mata merah.

Cara Mengatasi Bau Ketiak


Bau ketiak dalam istilah medis dikenal dengan sebutan apocrine bromhidrosis. Jenis kelenjar keringat pada ketiak adalah kelejar apokrin. Kelenjar keringat apokrin juga terdapat di payudara dan lipatan paha. Kelenjar ini berfungsi menghasilkan sekret / cairan tubuh yang tebal yang mengandung feromon. Cairan / sekret yang dikeluarkan oleh kelenjar keringat apokrin normalnya gak berbau. Biasanya bau timbul karena bakteri yang tumbuh dan berkembang secara berlebihan di kelenjar apokrin memecah sekret keringat yang merubah protein menjadi asam.

Bakteri yang menyebabkan bau ketiak sebenarnya merupakan flora normal atau bakteri yang normal ada di tubuh kamu, tapi karena kondisinya yang gak seimbang dimana pertumbuhan bakteri gak diikuti dengan pola hidup bersih, maka akan menimbulkan bau. Selain faktor kebersihan, bau ketiak bisa juga dipengaruhi pola makan, jenis kelamin, aktifitas sehari-hari dan obat-obatan tertentu.

Lalu, gimana cara mengatasi bau ketiak? 

Untuk menghilangkan bau ketiak yang gak sedap, kamu harus mengontrol pertumbuhan bakteri supaya gak berkembang secara berlebihan dan menjaga kulit di ketiak tetap kering atau tidak lembab. Kamu bisa melakukannya dengan:

1. Mandi secara rutin, 
minimal dua kali sehari dan usahakan gunakan jenis sabun yang mengandung antibakteri.

2. Cukur bulu ketiak secara rutin,
 karena lebatnya buku ketiak dapat mengurangi penguapan keringat sehingga bakteri dapat menghasilkan asam dari keringat yang belum menguap.

3. Gunakan antiperspirant, 
yaitu kosmetika yang berfungsi untuk mempersempit pori-pori kulit sehingga produksi keringat berkurang dan pilih yang mengandung aluminum chloride.

4. Hindari penggunaan sembarang deodorant, 
karena terdapat kandungan pada deodorant yang dapat meningkatkan keasaman kulit ketiak sehingga bakteri berkembang dengan baik.

Cara Cepat Mendapatkan Teman Akrab


Ketika Anda mendapat suatu masalah yang tak ingin diceritakan kepada keluarga, kepada siapakah biasanya Anda bercerita? Saya yakin pilihan Anda akan jatuh kepada teman/sahabat, Tanpa disadari teman adalah sebuah aspek penting dalam kehidupan Anda. Dengan mempunyai teman akan membuat Anda mampu curhat dan meminta bantuan, selain itu mempunyai banyak teman akan membuat jaringan sosial semakin luas yang tentunya akan memudahkan jalan kehidupan Anda.

Perhatikan saja artis Rafi Ahmad, hampir semua biaya kehidupannya ia dapatkan secara gratis mulai dari pernikahan sampai memiliki anak. Apakah Anda tahu rahasianya? Dia mampu menjadi sukses seperti sekarang adalah karena memiliki jaringan sosial yang luas, dan hal ini didapatkan dari kemampuan ia bergaul dalam mendapatkan banyak teman.

Untuk itulah dalam kesempatan kali ini akan kami berikan tips mudah mendapatkan teman yang bisa Anda terapkan untuk mampu seperti Rafi Ahmad. Berikut ini adalah beberapa cara supaya pandai bergaul dalam mendapatkan banyak teman.

1. Berperilaku yang Baik

Perilaku yang Anda lakukan dalam pergaulan juga akan menjadi aspek penilaian orang lain. Jika perilaku yang Anda tunjukan adalah buruk akan membuat orang lain menjauhi Anda berbeda dengan perilaku yang baik maka akan ada banyak orang yang ingin berteman dengan Anda.

Bersikaplah sopan dan santun saat bertemu dengan orang yang baru kenal, hal yang juga tak kalah penting adalah perhatikan postur perilaku tubuh Anda. Usahakan jangan membungkuk karena membungkuk hanya akan membuat Anda terlihat buruk dihadapan orang lain, tetapi berdiri tegak dan tegap, hal itu akan orang lain menaruh rasa hormat pada Anda.

2. Tampilan Diri yang Menarik

Kebanyakan manusia menilai manusia lainnya melalui penampilan, jika penampilan buruk mereka menilai dengan negatif berbeda jika penampilan baik akan mendapatkan pendapat yang positif. Itulah sebabnya dalam pergaulan sebaiknya Anda mempunyai tampilan diri yang menarik, dengan begitu kesan pertama yang akan orang berikan kepada Anda adalah positif sehingga Anda akan dengan mudah bergaul dengan mereka.

3. Jadilah Seorang Pembicara dan Pendengar yang Baik

Dalam pergaulan cobalah untuk menjadi seorang pembicara yang baik, dimana setiap perkataan yang Anda ucapkan tidak melecehkan perasaan orang lain. Anda juga harus mampu membedakan waktu dan suasana, saat bersama orang yang lebih tua usahakan untuk bertutur kata yang sopan jangan berbicara seperti saat Anda ssedang dengan teman sebaya.

Selain Anda mampu menjadi pembicara yang baik, dalam peragaulan Anda juga harus dituntut mampu menjadi pendengar yang baik. Dalam melakukan keduanya sebenarnya lebih mudah menjadi pembicara, karena terkadang orang malas untuk mendengarkan perkataan orang lain apalagi yang sampai panjang lebar dan tidak ada untungnya sama sekali. Namun menjadi pendengar yang baik merupakan hal yang penting, karena itu merupakan penghormatan yang Anda lakukan terhadap orang lain.

4. Pergilah ke Tempat yang Berbeda

Jika Anda ingin memiliki banyak teman jangan hanya berdiam diri dirumah saja, tetapi cobalah untuk mengunjungi tempat yang berbeda, ingat juga untuk berpakaian rapi dan sopan. Cobalah untuk berjalan-jalan ke taman, ke tempat nongkrong, cari saja tempat yang ramai. Setelah sampai pada tujuan jangan hanya berdiam diri saja, tapi coba untuk berkomunikasi dengan orang-orang disana. Dengan melakukan hal tersebut Anda akan mendapat banyak kenalan dan juga mampu melatih kemampuan komunikasi yang Anda miliki.

5. Menerima Teman Apa Adanya

Menerima teman apa adanya memiliki arti bahwa Anda harus mampu menerima semua kelebihan dan kekurangan dari seorang teman. Jangan hanya karena kelebihan mereka saja Anda mau berteman, namun kekurangan mereka juga harus perhatikan. Ingat jangan sampai hanya karena sebuah kekurangan yang teman miliki misalnya cacat, lalu Anda menjauhi dan memutuskan hubungan tersebut.

6. Sikap Suka Menolong Teman

Mempunyai sikap suka menolong akan membantu Anda dalam menjaga sebuah hubungan pertemanan. Jangan hanya ingat pada teman saat Anda sedang dalam kesusahan tetapi melupakannya ketika mereka membutuhkan bantuan. Tolonglah teman saat ia sedang dalam kesusahan tanpa pamrih mengharapkan apapun. Percayalah kebaikan yang Anda buat akan selalu mereka ingat dan suatu saat akan mereka kembalikan jika Anda sedang dalam suatu masalah.

Tips Mengatasi Diare Yang Berlebihan



Siapa yang tidak pernah mengalami diare ? Hampir semua dari kita pernah mengalaminya. Perut terasa mules, bawaanya ingin sekali ke kamar mandi terus menerus, makanpun terasa tidak enak, dan khawatir saat beraktivitas. Ya, itulah yang sering kita lalui saat kita mengalami penyakit yang namanya diare.

Diare merupakan gangguan pencernaan yang ditunjukkan tinja penderita berubah menjadi cair (lembek), dan si penderita dapat buang air besar paling sedikitnya 3 kali dalam sehari. Kenapa hal ini bisa terjadi? Hal ini terjadi karena adanya gangguan proses penyerapan air dalam usus besar, biasanya bakteri membantu peneyarapan air E. choli jumlahnya amat sedikit sehingga menganggu proses penyerapan air dalam usus besar yang otomatis dapat menyebabkan feses menjadi berair.

Diare ini kebanyakan disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri. jangan salah sangka ternyata diare ini dapat menyebabkan kematian, lho. Jadi, kita tidak boleh mengentengkan penyakit yang satu ini. Bahkan dibeberapa negara berkembang sana diare sudah menjadi penyebab kematian yang paling umum untuk angka kematian balita dan 2,6 juta orang setaip tahunnya. Mengerikan sekali, ya karena diare bisa menyebabkan dehidrasi karena banyak kehilangan cairan yang dapat mengancam setiap jiwa manusia.

Gejala yang ditunjukkan dari penyakit diare adalah buang air besar secara terus menerus, perut terasa mulas sekali, dehidrasi, mual, dan muntah. Dari gejala ini punggung kita sering pegal dan perut juga sering berbunyi. Tapi tenang saja disini saya akan memberi solusi pengobatannya.

Tentu saja setiap dari kita tidak ada yang mau merawat suatu penyakit, apalagi penyakit yang satu ini aktivitas kita sering terganggu bahkan tidur pun juga harus terganggu karena perut yang mulas dan dorongan untuk buang air besar terus menerus. Apalagi setelah tahu, bahwa diare dapat menyebabkan kematian. Perlu sekali dong penanganan segera untuk penyakit ini agar tidak berkalanjutan dan tidak menimbulkan komplikasi sampai kematian. Jadi, disini penulis akan memberikan tips-tips sederhana untuk mengatasi diare. Mau tahu? Yuk, kita simak sama-sama yuk teman.

Berikut ini dia tips mengobati Diare:

1. Rajin Konsumsi Air
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa diare dapat menyebabkan dehidrasi (tubuh kehilangan cairan) karena cairan banyak terbuang bersma tinja/feses. Nah, dengan kehilangan cairan ini maka bagi si penderita dianjurkan untuk rajin mengkonsumsi air baik itu bisa air putih, berbagai jus buah, bahkan sayuran bening yang kaya akan airnya.

2. Oralit
Oralit merupakan suatu larutan garam elektrolit. Oralit ini amat bermanfaat sekali untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang dan dapat menekan frekuensi banyaknya feses yang berlebihan ketika diare. Oralit ini memang sangat terkenal sekali untuk pengobatan diare karena ini merupakan pengobatan diare yang diberikan pertama kali.

3. Daun Jambu Biji
Seperti oralit, bahan herbal yang satu ini juga terkenal dalam mengobati diare. Caranya pun mudah untuk membuat ramuannya, kita tinggal mencuci sebanyak 6 lembar daun jambu biji, kemudian ditumbuk. Setelah cukup halus, tambahkan 1 cangkir air matang dan bersih untuk kemudian perasa, ambil airnya dan minumlah air ini setiap hari secara rutin sampai diare sembuh

4. Tapak Liman
Ternyata tumbuhan yang satu ini efektif juga dalam menyembuhkan diare. Caranya pun mudah, kita siapkan saja sekitar 25 gram tapak lipan kering dan cucilah sampai bersih. Tapak liman yang sudah dibersihkan ini kemudian direbus dalam 3-4 gelas bersih, biarkan sampai tersisa hanya 2 gelas saja. Kemudian dinginkan, dan saringlah. Minumlah ramuan ini secara rutin yakni 2 kali sehari dan masing-masing 1 gelas sampai diare sembuh.

5. Istirahat yang Cukup
Yang namanya terkan penyakit apapun. istirahat menjadi kunci juga dalam penyembuhan. Untuk penderita diare, dianjurkan untuk menghindari tidur yang terlalu malam dan bangun yang terlalu pagi. Dengan tidur yang cukup, maka penyakit diare dapat diatasi.

Cara Mengobati Mimisan Secara Alami


Mimisan, hidung berdarah atau dalam istilah kedokteran disebut juga sebagai ‘epistaksis’. Epistaksis adalah pendarahan hebat dari hidung (mimisan). Mimisan biasanya hanya terjadi pada satu lubang hidung saja. Kebanyakan mimisan terjadi pada bagian depan dari septum hidung. Septum berisi banyak pembuluh darahrapuh yang mudah rusak. Lebih jarang, mimisan terjadi pada bagian septum yang lebih tinggi atau lebih dalam. Penyebab mimisan atau hidung berdarah bisa disebabkan karena adanya penyakit seperti hipertensi, infeksi sistemik seperti penyakit demam berdarah, demam kuning, atau cikunguya, kelainan darah seperti hemofilia, autoimun trombositipenic purpura, dan leukemia.

Untuk langkah awal penanganan mimisan bisa dilakukan dengan cara duduk dengan posisi kepala dan badan agak maju ke depan. Kemudian jepit hidung dengan jari. Pada saat menjepit hidung, bernafaslah melalui mulut. Dalam waktu kurang lebih 2 sampai 3 menit darah biasanya akan berhenti. Selain itu jika cara pertama belum berhasil, cobalah kompres hidung dengan es. Bungkuslah es dengan saputangan lalu tempelkan di antara kening dan hidung. Selain es, benda lain seperti makanan atau minuman beku bisa digunakan. Es dan benda dingin lainnya yang ditempelkan mampu mengecilkan pembuluh darah sehingga perdarahan pun cepat berhenti. Kompres bisa dilakukan saat perdarahan sedang berlangsung maupun berhenti.

    Cuka sari apel

Cuka apel efektif untuk menghentikan mimisan. Selain itu cuka sari apel juga dapat membantu melindungi tubuh dari kehilangan darah secara berlebihan, sekaligus membantuk menyegel dinding pembuluh darah yang rusak.

Anda bisa merendam bola kapas berukuran kecil ke dalam cuka apel. Selanjutnya letakkan kapas tersebut secara lembut ke lubang hidung. Diamkan sekitar 10 menit hingga pendarahan berhenti. Selain cuka apel, Anda juga bisa menggunakan cuka putih.

    Cabai

Memang terdengar aneh, namun cabai atau cayenne memang bisa digunakan sebagai stimulan sel dan mengatur tekanan aliran darah. Hal ini berarti dapat membantu menghilangkan tekanan berat dari daerah yang mengalami pendarahan, termasuk juga memungkinkan koagulasi cepat.

Untuk cara penggunaanya, Anda hanya perlu mencampurkan 1 sdt bubuk cabai dengan secangkir air hangat. Selanjutnya minum ramuan tersebut agar mimisan mereda. Selain itu Anda juga bisa mengonsumsi kapsul rawit 3 kali sehari. Namun sebaiknya konsultasikan dahulu kepada dokter untuk dosis yang lebih tepat.

    Bawang

Bawang juga dapat dijadikan cara mengobati mimisan secara tradisional. Hal ini dikarenakan bawang dapat menjadi agen pembekuan yang baik, sehingga membuat pendarahan pada hidung berhenti. Untuk penggunaannya, Anda bisa memotong 1 siung bawang dengan irisan yang tebal. Lanjutkan dengan meletakkan irisannya pada bagian bawah hidung sembari ditekan. Biarkan hidung menghirup aroma dari bawang tersebut hingga pendarahan berhenti.

    Ketumbar

Dalam pengobatan india, ketumbar dipercaya dapat dijadikan cara mengobati mimisan secara tradisional. Sifat dari ketumbar sendiri dapat mendinginkan dan menenangkan pendarahan pada hidung dengan cepat. Selain itu, ketumbar juga memiiliki sifat antihistamin alami yang dapat menangkal berbagai macam alergi, yang mana menjadi salah satu penyebab mimisan.

Anda bisa memasukkan beberapa tetes minyak ketumbar ke dalam hidung. Dengan cara ini pendarahan akan segera berhenti. Selain minyak, Anda juga bisa membuat ketumbar dalam bentuk jus.

    Daun kemangi

Cara mengobati mimisan secara tradisional lainnya adalah dengan menggunakan ramuan daun kemangi. Basil kudus atau kemangi dapat membantu menenangkan saraf bagian-bagian hidung yang menderita mimisan. Anda bisa mengunyah beberapa lembar daun kemangi segar agar rasa nyeri dapat tertahan. Selain itu buat juga daun kemangi menjadi jus, lalu teteskan ke setiap bagian lubang hidung. Cara ini akan membantu memberhentikan pendarahan.

Cara Membersihkan Telinga Yang Benar


Mungkin banyak dari kita yang sebenarnya belum tahu cara membersihkan telingan dengan benar. Soalnya telinga memang jadi bagian tubuh yang terkadang luput dari perhatian kita dalam soal kebersihan. Padahal penting lho punya telinga yang bersih, tapi jangan juga berlebihan dalam membersihkannya karena justru bisa jadi berabahaya. Biar enggak salah langkah, yuk simak cara membersihkan telingan dengan benar ini.

Daun telinga

Cara membersihkan telingan dengan benar dimulai dari membersihkan daun telinga. Basahi kapas atau kain bersih dengan air hangat yang dicampur dengan baby oil. Bersihkan daun telinga secara seksama dengan perlahan. Bisa juga cuma memakai baby oil dan kapas. Lakukan seenggaknya dua hari sekali.

Lubang telinga

Jangan terlalu sering membersihkan bagian lubang telinga karena kotoran telinga sendiri sebenarnya bermanfaat untuk mencegah masuknya serangga-serangga kecil. Membersihkan telinga terlalu sering juga bisa bikin kelenjar minyak yang berfungsi mencegah masuknya kotoran dari luar jadi mengeluarkan minyak berlebihan. Jangan juga membersihkan dan mengorek liang telinga terlalu dalam menggunakan cotton bud. Soalnya hal ini justru malah cenderung mendorong kotoran untuk menumpuk di dalam dan bisa jadi melukai gendang telinga.

Kalau telingan kita terasa gatal, gunakan cairan khusus pembersih yang bisa kita dapatkan di apotek. Setelah diteteskan, cairan itu akan mengeras dan kotoran akan keluar dengan sendirinya. Atau gunakan kapas yang sudah decelupkan pada air hangat, peras lalu pelintir hingga membentuk kerucut, lalu bersihkan bagian dalam liang telingan yang gatal dengan kapas itu.

Cara memberishkan telinga yang benar menggunakan cotton bud adalah dengan cara mengorek jangan mendorong. Lebih baik menggunakan cotton bud yang ujung berentuk kali agar kotoran lebih mudah terangkat. Jangan memakai logam untuk membersihkan bagian dalam liang telinga.

Kalau bagian dalam liang telinga bisa dibersihkan dengan membiarkan air masuk ke dalam liang saat mandi lalu miringkan kepala untuk membuangnya. Tapi air yang digunakan wajib air hangat. Demikian menurut Brett Levine, MD, spesialis THT di Torrance, California.

Kalau ada kotoran yang mengeras di dalam liang telinga, periksakan ke dokter THT (Telinga Hidung Tenggorokan). Biasanya dokter akan memberi kita obat tetes berupa cairan karbon gliserin 10% yang akan memecahkna kotoran itu sehingga mudah dikorek keluar.

Cara Mengatasi Gigi Berlubang


Mengatasi gigi berlubang secara alami akan membuat anda terhindar dari sakit gigi yang seringkali membuat repot dan sangat mengganggu berbagai aktifitas. Gigi berlubang dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor. Salah satunya adalah bagian gigi yang tidak bersih atau kotor, sehingga bakteri dan kuman-kuman pun menyerang dan menumpuk. Namun ada cara mengatasi gigi berlubang dengan bahan bahan alami lho.

Gigi berlubang juga dapat disebabkan oleh karang gigi yang rapuh karena sering memakan makanan manis dan keras. Lubang pada gigi akan dipenuhi bakteri, dalam waktu yang lama akan memungkinkan lubang gigi dapat membesar dan bahkan infeksi. Akibatnya, banyak keluhan-keluhan yang terjadi, misalnya gigi cenat-cenut atau rasa linu, saraf dikepala seperti ditarik-tarik dan dapat menyebabkan rasa sakit yang amat hebat. Umumnya, jika kita mengalami sakit gigi berlubang, kita pergi ke dokter dan disarankan untuk menambal gigi yang berlubang.

Dan kami memberikan  cara mengatasi gigi yang berlubang :

 1. Hindari Gula Berlebih
Gula dari makanan yang mengandung karbohidrat diperlukan tubuh untuk menghasilkan energi. Hormon insulin pada pankreas akan menerima rangsangan dari saluran pencernaan tatkala mendapatkan sumber glukosa untuk dirubah menjadi energi yang akan dipakai saat itu atau disimpan. Memang melihat penjelasan tersebut, gula sangat diperlukan tubuh agar tetap terjaga.

Tetapi, yang dimaksud disini adalah Anda meminimalisir konsumsi makanan atau minuman yang banyak menyimpan pemanis. Alasannya, pada satu sisi memang penting untuk tubuh, tetapi di lain sisi bila tubuh memperoleh gula berlebih, akan menekan nafsu makan dan parahnya lagi berisiko terhadap diabetes.

Tentu tidak hanya itu risikonya, makanan atau minuman tinggi gula akan mendemineralisasikan struktur pada gigi sehingga terbentuklah rongga. Gula bisa menjadi bumerang bila Anda tidak memperkirakan kadar pengonsumsiannya. Selain itu, gula juga akan menghidupkan bakteri pada mulut yang akan mencegah gigi memperoleh cairan sehat karena kondisi mulut yang asam.

Jadi, mulai sekarang, Anda harus menjauhi minuman-minuman bersoda, permen manis, dan makanan yang menyimpan gula dalam jumlah banyak. Hindari pula konsumsi sirup maple atau madu sebagai campuran minuman seperti jus karena mereka juga turut berkontribusi menciptakan ronga pada gigi.

2. Hindari Pula Asam Fitat
Asam fitat adalah lemak jenuh yang diperoleh dari makanan berjenis biji-bijian seperti padi, jagung, kacang, dan kedelai. Asam fitat menjadi molekul organik yang dimanfaatkan tumbuhan untuk menyimpan cadangan fosfor dalam biji. Bagi tumbuhan, asam fitat mempunyai peran penting, tapi tidak untuk manusia, karena bila dikonsumsi bisa membawa dampak serius pada masalah kesehatan.

Asam fitat adalah zat yang tidak bisa dicerna oleh manusia dan hewan non-ruminansia karena tidak memiliki enzim fitase. Akibat dari tidak terprosesnya zat ini, maka asam fitat akan dikeluarkan dari tubuh bersama kotoran. Kenyataan tersebut membuat asam fitat semakin memperburuk keadaan, ditambah lagi ia adalah zat pengikat Zn, Fe, Ca, dan Mg. Bayangkan, bagaimana bila tubuh kekurangan mineral-mineral penting tersebut? Tentunya banyak masalah yang timbul pada daerah tulang dan gigi.

Mungkin selama ini kita tahu kalau kacang kedelai adalah sumber vitamin untuk tulang, tapi di sisi lain (setelah mengetahui ini) ternyata juga tidak baik untuk tulang. Bagaimana bisa? Jadi begini, pengolahan kacang kedelai dengan cara direndam sebelum diolah menjadi susu akan mengurangi kadar asam fitat dalam jumlah yang signifikan, bahkan bisa mencapai 100%.

Makanan yang menyimpan asam fitat dan tidak diolah secara baik sebelum dikonsumsi akan merusak struktur gigi karena kekurangan mineral-mineral penting yang dibutuhkan tadi. Untuk tambahan informasi, beberapa nama makanan yang memiliki asam fitat adalah kacang almond, tahu, kacang buncis, kedelai, jagung, kacang tanah, tepung gandum, gandum utuh, susu kedelai, oatmeal, beras belum dicuci dan sudah dicuci, dan kacang panjang. Kurangilah konsumsi makanan tersebut agar cara mengatasi gigi berlubang tanpa ditambal ini bisa membawa hasil yang diinginkan.

3. Susu Sapi Murni dan Makanan Kaya Nutrisi
Susu sapi murni banyak berkontribusi terhadap kesehatan tubuh manusia. Seperti yang semua orang ketahui, susu adalah nutrisi terbaik untuk tulang dan gigi karena diperkaya dengan mineral seperti zat besi, magnesium, fosfor, kalsium, dan seng. Susu sapi murni tanpa rasa sudah sangat membantu Anda yang ingin menutup rongga di gigi secara alami tanpa ditambal.

Selain mendapati nutrisi dari susu sapi murni, Anda juga tidak boleh melewatkan makanan kaya gizi. Dr. Axe pada situsnya menuliskan, bila Anda mau melawan kerusakan gigi tersebut, maka tubuh memerlukan lemak larut yang cukup tinggi dalam asupan vitamin dan asupan mineral. Dia pun memberikan menu makanan untuk diet yang ideal dan sedikit pola hidup sehat dalam hal ini.

    Perbanyak makanan hewani seperti ikan, telur, dan daging
    Sayuran berdaun hijau yang dikonsumsi dalam keadaan matang atau mentah
    Susu kefir dan keju
    Sepotong buah di pagi hari
    Memperoleh asupan vitamin D gratis dari matahari langsung
    Makanan yang mengandung lemak sehat seperti minyak kelapa, buah alpukat, dan minyak ikan kod


4. Mineralisasi Pasta Gigi
Melakukan mineralisasi pada gigi atau melapis ulang email gigi bisa Anda ambil sebagai satu solusi yang cukup efektif dalam upaya mengatasi gigi berlubang tanpa perlu ditambal. Proses ini bisa dilakukan oleh fluoride. Bagaimana cara kerja fluoride?

Fluoride akan membantu proses remineralisasi dan memperkuat permukaan gigi yang sudah dirusak oleh asam yang terproduksi akibat keberadaan bakteri di dalam mulut. Pemakaian pasta gigi berfluoride secara terus-menerus dapat mengurangi rasa ngilu pada gigi dan melindungi gigi dari kerusak serta memperbaiki kerusakan yang telah terjadi.

Fluoride bekerja dengan dua cara:

    Melapisi dan memperkuat email gigi sehingga tidak mudah digerus oleh asam mulut dan mengurangi terjadinya kerusakan gigi ataupun masalah gigi berlubang.
    Merangsang email gigi untuk memperbaiki kerusakan ringan pada gigi dengan menstimulasi penyerapan kalsium. Dengan berjalannya tahapan ini, gigi berlubang bisa teratasi tanpa harus menambalnya ke dokter gigi.


Anda bisa melakukan mineralisasi dengan memakai pasta gigi berflouride atau bisa dengan membuatnya sendiri, ikuti panduan berikut.

    Persiapkan 4 sdm minyak kelapa, 2 sdm baking soda, dan 1 sdm xylitol
    Tak lupa teteskan 20 kali minyak cengkeh esensial dan 20 tetes bubuk magnesium
    Campur semuanya sampai berbentuk pasta, gunakan untuk menggosok gigi secara rutin


5. Minyak Menarik
Minyak menarik biasa dipakai untuk metode pengobatan Ayurveda di India sejak ribuan tahun sebelumnya. Minyak menarik sangat efektif untuk membunuh segala jenis bakteri jahat yang bersemayam di dalam mulut kita. Permasalahan umum seperti gusi berdarah, penyakit gusi, dan kerusakan gigi bisa benar-benar dipulihkan olehnya. Dan bahkan, minyak menarik ini bisa meningkatkan kesehatan mulut dan membuat gigi lebih putih.

Tidak heran bila pengobatan jenis ini sekarang sangat laku di Amerika Serikat. Anda bisa mencoba metode simpel ini. Minyak menarik bisa kita dapat dari biji wijen, kelapa, minyak zaitun, atau bunga matahari. Cara melakukannya adalah dengan memutar-mutarkan (atau sedikit berkumur) dengan minyak menarik selama 15 – 20 menit di pagi hari saat baru bangun tidur. Cairan yang keluar akan berwarna putih dan itu tandanya bahwa racun ikut keluar bersama air liur dan minyak tersebut. Lakukan terus setiap hari hingga Anda melihat hasil yang mengejutkan.

Dengan mencoba semua cara mengatasi gigi berlubang tanpa ditambah di atas, Anda bisa sedikit menghemat biaya dan terbebas dari jeratan kekhawatiran tentang apa yang akan dilakukan dokter bilamana gigi Anda harus ditambal. Memperoleh hidup sehat tidak melulu dengan cara yang sulit, ingatlah itu.

Cara Meninggikan Badan Secara Alami


Tak dipungkiri disaat kita berjumpa satu orang, yang perdana kali kita saksikan yaitu penampakan fisiknya. Penampakan memang lah bisa mempengaruhi penilaian atau kesan bakal satu orang, apakah orang tersebut berparas elegan atau ganteng, tinggi atau pendek, kurus atau gemuk, dan seterusnya.

Dalam pilih pasangan, penampakan fisik yakni perihal yang beri dukungan satu orang tertarik bersama lawan kategori, contohnya pria menyukai wanita bersama rambut panjang & badan yang langsing, atau wanita gemar dengan pria yang badannya tinggi & akbar lantaran di harapkan bakal melindungi wanita. Dalam sekian banyak perkerjaan pula ada yang menuntut tinggi tubuh tertentu & badan yang proporsional, seperti pilot, pramugari, tentara, polisi, & lain-lain.

Badan kita tetap mengalami pertumbuhan sampai umur 25 thn. Waktu umur 17 th, badan mengalami pertumbuhan atau bertambah tinggi dengan cara serta-merta & alami. Sesudah memasuki umur 20 th ke atas, pertumbuhan tidaklah terlampaui mencolok. Tidak Sedikit orang jalankan beraneka ragam macam cara supaya badan mereka jadi tinggi, khususnya bagi kaum adam. Hal keturunan serta mempengaruhi tinggi tubuh seorang, tetapi ada cara meninggikan badan dengan serentak & enteng. Berikut ini ada tutorial buat meninggikan tubuh yang tepat bagi Kamu.

1. Pola hidup sehat
cara yang mula-mula yakni bersama mengatur pola hidup sehari-hari. Tidak Sedikit orang mengabaikan atau malah tak tahu bahwa hormon buat pertumbuhan bekerja kala kita tidur, maka kita dianjurkan buat mengatur pola tidur. Seandainya tidur kita kurang, hormon tersebut tak berkembang bersama baik.dengan tidur 8-10 jam tiap-tiap hri bakal menolong hormon pertumbuhan bekerja.

Buat orang dewasa, paling tak dibutuhkan disaat tidur 6-8 jam per hri, boleh ditambah bersama tidur siang. Itulah kenapa tidur siang minimal 30 menit sebenarnya serta mutlak bagi badan. Buat orang dewasa bisa jadi bakal susah buat tidur siang dikarenakan tugas, tapi yang terpenting yakni menjaga pola tidur di tengah malam hri, janganlah terlampaui tidak jarang begadang.
Istirahat yang lumayan telah amat mempermudah kerja otot badan kita buat memperbaharui kembali & membuahkan sel-sel baru bagi badan. Selanjutnya, biasakan duduk dalam posisi tegak dikarenakan mempengaruhi wujud tulang punggung. Jikalau tidak jarang duduk bersama posisi bungkuk sehingga tulang belakang dapat jadi melengkung & menyebabkan postur badan kurang tegak.

2. Minum air mineral
Minum air mineral kurang lebih 1,5 liter atau setara dengan 8 gelas per hri memang lah amat disarankan bagi kita. Kamu tak boleh menyepelekan faktor ini sebab badan tak bisa tumbuh berkembang dengan cara optimal seandainya Kamu jarang minum air putih. Ada sekian banyak vitamin yang bakal larut dicerna oleh badan dengan adanya air. Air serta berfungsi untuk menetralkan badan maka badan senantiasa segar & bugar, pula tak mengalami dehidrasi.

3. Makan makanan berkalsium tinggi
cara meninggikan badan bersama segera & gampang yakni bersama mengonsumsi makanan yang tajir dapat kalsium & protein. Makanan yang mengandung kalsium teramat mempermudah penguatan tulang, maka Kamu tak dapat gampang terserang penyakit osteoporosis (pengeroposan tulang). Salah satu makanan yang teramat dianjurkan ialah brokoli. Sayuran ini mengandung vitamin & protein yang pass buat keperluan badan Kamu.

Baik bila Kamu konsumsi brokoli tiap-tiap hri. Ikan laut pun jadi pilihan pas sebab dalam ikan laut mengandung protein, kalsium, omega 3 & 6 yang mutlak bagi hormon pertumbuhan badan Kamu. Tidak Cuma brokoli & ikan laut, makanan lain yang baik untuk pertumbuhan tubuh yaitu tempe, tahu, & telor. Makanan tersebut mengandung protein & amat sangat menopang perkembangan otot badan.

4. Minum susu berkalsium tinggi
Sekarang Ini ini tidak sedikit sedia susu yang mengandung kalsium tinggi. Terkecuali buat mencegah pengeroposan tulang, khususnya bagi para manula, susu berkalsium tinggi bisa pula menunjang Kamu yang mau menambah tinggi tubuh. Nampaknya minum susu yakni cara meninggikan badan dengan gampang & serta-merta, tapi jikalau Kamu tak meminumnya dengan cara teratur tak bakal ada hasil yang signifikan. Minum susu disarankan dua kali sehari, sebelum tidur tengah malam & setelah bangun pagi. Kamu pula mesti jeli pilih product susu yang tepat bagi badan Kamu.

5. Olahraga
Arahan berikutnya yang tak kalah utama merupakan olahraga. Kalau Kamu mengharapkan cara meninggikan badan yang serta-merta & gampang, Kamu mesti teratur olahraga dikarenakan akhirnya tak sanggup di lihat dengan cara instan. Mula-mula, dikala bangun tidur di pagi hri, Kamu dapat meregangkan otot badan bersama tangan didorong ke atas & kaki menjejak atau menendang. Ke-2, Kamu berdiri bersama posisi badan tegak, setelah itu dorong tangan ke atas & tarik otot badan. Olahraga lain yang sanggup Kamu melaksanakan ialah skipping, vertikal hanging, renang, basket, voli, & bersepeda.

dengan melompat dapat meningkatkan sirkulasi peredaran darah & menunjang otot-otot bidang bawah tumbuh. Bergelantung terhadap tiang atau pohon bakal menciptakan otot badan tertarik. Latihan menendang bersama kuat bisa juga meninggikan tubuh sebab otot kaki sektor bawah bakal tumbuh.

Tapi, Kamu butuh melaksanakan pemanasan lebih-lebih dulu agar tak cidera. Kalau Kamu laksanakan olahraga dengan cara teratur bakal merangsang pembentukan sel-sel badan. Saat Ini ini, menemukan ruang buat olahraga pula enteng. Ada tidak sedikit ruang fitnes yang sediakan instruktur yang menopang Kamu untuk acara meninggikan tubuh atau pembentukan badan.

6. Yoga
cara meninggikan tubuh bersama segera & gampang merupakan bersama melaksanakan yoga. Yoga adalah salah satu wujud olahraga bersama gerakan-gerakan yang lebih lambat tapi memberikan dampak terhadap otot badan. untuk meringankan meninggikan tubuh, Kamu bakal laksanakan kegiatan yoga bersama cara posisi badan tengkurap, kaki lurus ke belakang, tangan diletakkan disamping kanan-kiri.

Selanjutnya, angkat badan sektor depan (seperti push-up) sambil agak ditarik. Kaki konsisten menyentuh lantai, cuma bidang perut, dada ke atas yang diangkat. dengan laksanakan aktivitas ini, otot ditarik & meregang. Yoga baik dilakukan tiap-tiap hri, khususnya kepada pagi hri.
Seluruh cara meninggikan tubuh dengan serentak & enteng bakal sukses jika Kamu melakukannya bersama teratur & sungguh-sungguh. Keseimbangan antara makanan yang dimakan & olah badan benar benar utama. Kalau Kamu cuma mengandalkan makanan berkalsium atau berprotein tinggi tetapi tak olahraga, atau sebaliknya, cuma olahraga tetapi tak diimbangi bersama nutrisi dari makanan sehat, akhirnya tidak ingin optimal.

Oleh lantaran itu, semuanya mesti dilakukan dengan cara seimbang. Seluruh arahan yang diberikan buat meninggikan tubuh memang lah nampak gampang dilakukan, tetapi semuanya masihlah tergantung terhadap niat & bisnis dari diri Kamu. Kamu yang tentukan apakah tips-tips tersebut sukses atau malah berikan hasil sebaliknya.

Janganlah terlampaui memaksa badan Kamu, melakukan semuanya pas mekanisme. Kamu pula terus disarankan untuk konsultasi kepada yang ahli maka masihlah aman bagi badan. Waktu Ini, Kamu dapat segera menerapkan cara meninggikan tubuh dengan segera & enteng dalam pola hidup sehari-hari.

Alasan Kenapa Pria Melakukan Selingkuh

Manusia itu tempatnay dosa, tempatnya salah, dan tempatnya segala kekeliruan, karena manusia adalah manusia, buka Dewa yang selalu benar. Tapi, apakah itu menjadi alasan untuk manusia melakukan kesalahan? Begitu juga dalam sebuah hubungan, kesalahan dan kehancuran dalam menjalin hubungan dapat terjadi jika salah satu pasangan selingkuh, dan pasangan yang selingkuh adalah dia yang melakukan kesalahan. Itulah yang selama ini terjadi, karena perselingkuhan dianggap suatu yang negatif, maka si pelaku juga yang menjadi objek kesalahan. Namun bagaimana dengan si tertuduh, apakah tidak mungkin mereka merasa benar dalam melakukan perselingkuhan.
Dari beberapa survey yang dilakukan, 7 dari 10 pria mengaku pernah berselingkuh, baik selama masa pacaran, atau pun yang sudah menikah. Dan pendapat mereka tentang perselingkuhan itu beragam

Dari survey yang telah dilakukan menunjukkan hasil yaitu cara pandang arti perselingkuhan yang berbeda-beda. Tetapi yang akan dibahas disini adalah alasan mengapa pria berselingkuh? Mengapa pria tergoda dengan wanita lain? Berikut 16 alasan mengapa pria suka selingkuh.

1. Perubahan terhadap suatu prioritas

Jika seorang pria dahulu menyukai wanita dengan menariknya fisik seperti wajah yang cantik, kulit yang putih dan sebagainya. Maka ada keinginan dari si pria untuk mendapatkan hal lain selain fisik, mungkin saja dalam hal karakter dari seorang wanita.

2. Ingin Mendapat Tantangan Baru

Pria biasanya adalah penyuka tantangan. Termasuk dalam hal percintaan, pria ingin melakukan perselingkuhan dengan segala cara agar tidak terbongkar.

3. Rehat Sejenak dari Komitmen

Terkadang di dalam sebuah hubungan cinta yang serius menjadikan si pria merasa ada beban dalam diri. Mereka ingin wanita selain pasangan sebagai pelarian.

4. Egoisme

Sebagian pria mempunyai ego yang tinggi, artinya mereka perlu pengakuan khusus bahwa dia adalah pria yang mampu menarik bagi wanita lain atau bisa menarik bagi wanita.

5. Rasa Bosan

Hubungan yang lama bisa saja membuat rasa bosan dalam diri, apalagi hubungannya terlihat monoton. Dengan melakukan selingkuh, si pria merasakan hal yang baru, pengalaman berbeda dari biasanya.

6. Ingin Bersenang-senang

Walaupun si pria sudah punya pasangan, mereka ingin punya kesenangan dengan wanita lain. Hanya sekedar menjalin hubungan dengan wanita lain tanpa ikatan emosi.

7. Lemahnya iman

Tidak banyak pria yang tahan atau kuat dari godaan wanita cantik dan menarik. Terlebih jika hubungan dengan kekasih sedang tidak baik, maka mungkin saja terjadi perselingkuhan dengan wanita lain.

8. Melakukan seleksi

Pria melakukan hubungan dengan sebanyak-banyaknya wanita agar bisa memilih mana yang terbaik. Sehingga nanti setelah menikah sudah mendapatkan wanita pilihan yang terbaik dari yang ada.

9. Pembalasan Dendam

Selingkuh dilakukan karena melihat pasangan telah berselingkuh. Sehingga perselingkuhan menjadi cara untuk membuat pasangan juga merasakan bagaimana diselingkuhi.

10. Komunikasi yang tidak cocok

Komunikasi yang kurang baik, membuat pria ingin mencari wanita lain untuk bisa diajak komunikasi dan menjalin hubungan dengan lebih baik.

11. Rasa posesif

Mempunyai pasangan yang posesif membuat si pria tertekan dan jika ada kesempatan, berkenalan dengan wanita lain dan merasakan ketenangan.

12. Sifat manja dari pasangan

Manja memang membuat wanita menjadi suatu hal yang menarik. Tapi jika itu berlebihan, maka pria akan merasa terbebani dan merasa ingin mencari wanita lain yang lebih normal.

13. Merasa rendah diri

Perbedaan status dari wanita yang lebih cantik, lebih kaya atau tinggi jabatannya dalam pekerjaan membuat pria merasa minder menjalin hubungan dengan wanita tersebut dan ingin mencari wanita yang sepadan dengan pria.

14. Terlalu mengatur pasangan

Pria tidak ingin terlalu diatur dan dibatasi. Mereka ingin sesuatu yang bisa dilakukan dengan pikiran sendiri tanpa harus diatur secara berlebihan oleh pasangan. Apabila sudah menemui situasi seperti itu, mereka akan mencari wanita lain.

15. Menjadi playboy

Hal ini adalah yang terparah, pria suka melakukan selingkuh karena "playboy" yang selalu ingin merayu wanita.

16. Pengaruh pertemanan

Teman memang bisa membawa hal yang baik atau buruk. Jika punya teman yang berselingkuh, maka ada kemungkinan ingin meniru apa yang telah dilakukan oleh teman.

Dari hal diatas dapat disimpulkan bahwa alasan mengapa pria selingkuh sangat beragam dan bisa saja akan bertambah lagi alasan atau sebabnya. Karena hubungannya dengan kehidupan sekarang yang lebih kompleks. Intinya adalah perselingkuhan adalah hal yang tidak bisa dibenarkan dan mengakibatkan rusaknya hubungan antar manusia. Karena menjalin sebuah hubungan perlu niat yang baik dan tindakan yang baik pula agar hubungan itu tetap awet dan menghasilkan sebuah hasil yang positif untuk masa depan lebih baik dibanding sebelumnya. Semoga bermanfaat.

Tips Agar tidak Hamil Pada Saat Melakukan Hubungan Intim

 
Manusia memang ada-ada saja. Satu sisi ada yang ingin sekali punya anak, tapi disisi yang lain banyak yang berhubungan tapi takut pasangannya hamil. Kenapa takut hamil? Tentu ini ada sebabnya. Sebab yang paling besar biasanya karena berhubungan dilakukan di luar nikah, atau bisa juga karena istri sudah tidak memungkinkan lagi untuk hamil, karena jika melahirkan dapat membahayakan dirinya.

Postingan kali ini bukan bermaksud untuk membantu mereka yang berhubungan intim di luar nikah. Bukan. Jika anda pelaku hal tersebut, saya sarankan kepada anda untuk secepatnya bertaubat, sebab maut bisa datang kapan saja dan anda pasti akan rugi. Segera nikahi pasangan anda, itu yang terbaik, agar anda tidak takut lagi jika istri anda sampai hamil setelah anda berdua berhubungan intim.

Baiklah, berikut adalah beberapa tips dan kiat agar tidak hamil setelah dan sebelum melakukan hubungan intim. Ini patut dibaca bagi mereka yang mencari informasi cara ampuh mencegah kehamilan.

1. Mengunakan Alat Kontrasepsi
Setiap dokter selalu ,menyarankan mereka yang ingin menunda kehamilan dengan menggunakan alat kontrasepsi, misalnya adalah kondom. Kini hampir disemua apotik menjual kondom, dimana untuk jenisnya sendiri juga bervariasi. Mulai dari bentuk biasa sampai ada yang bentuk ekstrim yang ada bentolan - bentolan kecil untuk lebih merangsang si wanita ketika berhubungan badan. Untuk harganya, kondom dijual tidak lebih dari sepuluh ribu rupiah.

2. Melakukan Hubungan Intim Saat Tidak Masa Subur
Setiap wanita memiliki masa subur, dimana pada saat tersebut bila ada sperma yang masuk ke rahim dan terjadi pembuahan maka wanita tersebut akan hamil. Dan sebaliknya, ketika sedang tidak masa subur dan ada sperma yang masuk ke rahim wanita, maka tidak akan terjadi kehamilan. Untuk lebih jelasnya tenatang masa subur seorang wanita bisa anda tanyakan pada dokter, karena setiap wanita memiliki masa subur yang berbeda. Dan ketika melakukan hubungan intim saat tidak masa subur, meski sperma masuk ke rahim sekalipun 90% tidak akan terjadi kehamilan.

3. Mengeluarkan Sperma Di Luar Rahim
Meski idak menjamin seratus persen tidak akan terjadi kehamilan, namun mengeluarkan sperma tidak pada rahim wanita ketika sedang orgasme juga akan mencegah kehamilan pada wanita. Sebagaimana yang kita ketahui, kehamilan baru bisa terjadi ketika terjadi pembuhan pada rahim yang dilakukan oleh sperma. Maka ketika tidak ada sperma yang masuk ke rahim selama berhubungan badan, maka peluang seseorang untuk hamil makin sedikit. Namun dalam beberpa kasus, tidak sedikit juga pria yang menyadari jika sudah mengekuarkan sermanya pada rahim wanita ketika orgasme, mungkin karena terlalu bersemangat hingga tidak mengetahui jika dirinya telah orgasme.

4. Menjaga terjadinya penetrasi saat berhubungan intimSalah satu syarat terjadinya pembuahan atau kehamilan adalah bertemunya antara sel telur dan ovum dalam miss V wanita. Jadi selain dengan menggunakan kondom, menjaga terjadinya penetrasi saat berhubungan intim adalah cara alami unuk mencegah kehamilan meski hal ini kurang menjamin untuk mencegah terjadinya pembuahan.

5. Dengan Pil Kontrasepsi
Pil kontrasepsi adalah cara mencegah kehamilan yang paling banyak digunakan oleh kaum perempuan. Hanya saja dengan mengkonsumsi pil kontrasepsi ini biasanya akan mempengaruhi siklus haid seorang wanita, mempengaruhi hormon dan juga bisa meningkatkan berat badan.
Tapi dengan kemajuan ilmu pengetahuan dibidang reproduksi manusia saat sangat banyak jenis pil yang bisa anda pilih untuk menyesuaikan dengan kondisi tubuh anda sendiri.

6. Menggunakan KB
Metode ini merupakan cara yang banyak digunakan oleh pasangan yang belum memahami bagaimana menghindari dan menunda kehamilan. Saran dokter atau kerabat dan keluarga biasanya merupakan salah satu yang menjadi faktor dorongan seseorang mengambil cara ini.

7. Sterilisasi
Sterilisasi adalah salah satu pilihan bagi wanita yang tidak ingin hamil. Pada wanita, sterilisasi disebut dengan istilah “tying the tubes” dimana dokter menciptakan hambatan di saluran tuba untuk mencegah sel telur mencapai rahim. Sterilisasi pada pria disebut Vasektomi. Dalam beberapa kasus, sterilisasi pada wanita dan pria dapat diperbaiki jika pasien memutuskan untuk memiliki anak.
dengan menggunakan cincin Nuva yang dimasukkan ke dalam liang vagina. Untuk yang satu ini tentu juga harus melalui konsultasi dan penanganan dokter.

8. Perangkat intrauterin atau IUD
Intrauterine devices (IUD) atau spiral adalah implan berbahan plastik yang ditanam dalam rongga rahim wanita yang harus diganti secara periodik. IUD adalah jenis kontrasepsi jangka panjang dan sangat efektif mencegah kehamilan.

9. Mencegah Kehamilan Dengan Ramuan Tradisional
Beberapa tanaman disekitar kita memiliki khasiat dapat menghentikan kehamilan, cocok bagi mereka yang telah memiliki anak cukup banyak. Contoh ramuan tradisional untuk menghentikan kehamilan adalah kunyit, daun sirih, dan daun kunci. Karena ramuan ini bersifat herbal artinya jika suatu saat anda ingin memiliki anak lagi, anda tinggal berhenti meminum ramuan ini dan lakukan hubungan intim saat masa subur.

10. Berhubungan Saat Mentruasi
Cara mencegah kehamilan lainnya adalah dengan melakukan hubungan seksual saat wanita sedang dalam siklus bulanan yakni menstruasi. Cara ini dianggap sangat ampuh sebab wanita tidak sedang dalam masa subur. hanya saja, dalam kondisi tertentu, wanita bisa saja hamil karena boleh jadi masa suburnya sangat dekat dengan siklus bulanannya. Selain itu, bagi Anda yang beragama Islam, melakukan hubungan seksual pada masa haid tidak diperkenankan sebab dipercaya bahwa darah haid itu sesungguhnya kotor.

Demikian semoga bermanfaat bagi sobat Lebah Berita yang membutuhkan, jangan disalahgunakan!

Tips Dan Cara Menghindari Mata Minus

Mata minus atau rabun, merupakan kondisi dimana kita tidak bisa melihat sebuah objek secara jelas. Minus dapat dibagi menjadi 2 macam yakni minus rabun dekat dan minus rabun jauh.

Sebenarnya untuk mengobati minus itu tidak bisa, sebab otot pada bagian mata itu sangatlah sulit apabila disuruh untuk kembali ke semula. Akan tetapi Anda bisa melakukan perawatan rutin untuk mengurangi minus tersebut agar tidak parah.

Penglihatan mata minus akan terbantu jikalau kita menggunakan kacamata. Nah bagi Anda yang menderita penyakit tersebut, berikut sipendik sajikan beberapa Tips menghindari mata minus secara alami yang bisa Anda lakukan sekarang juga.

Tips menghindari mata minus

1. Menjaga jarak pandang
Objek pandang yang terlalu dekat bisa menjadi penyebab mata minus, misalnya ketika menonton televisi. Agar Anda bisa terhindar dari serangan mata minus, aturlah jarak pandang agar tidak terlalu dekat. Baik itu ketika menonton televisi, membaca buku atau menatap layar komputer dan handphone.

2.Makan buah dan sayuran
Konsumsi buah dan sayuran sangat penting untuk kesehatan mata. Buah dan sayur mengandung banyak vitamin sehingga membuat mata tetap sehat. Sayuran sangat direkomendasikan untuk pencegahan mata minus yaitu wortel. Ini karena kandungan betakaroten pada wortel yang sangat baik bagi mata.

3. Mengistirahatkan mata
Mata juga bisa mengalami kelelahan sehingga membutuhkan istirahat. Terlebih bagi Anda yang bekerja di depan komputer tentu akan mengalami mata lelah. Istirahatkan mata sejenak agar tidak terlalu tegang.

Cara Mengobati Wasir Dengan Secara Alami

Wasir atau ambeien berdarah disini maksudnya adalah timbulnya bercak darah pada saat BAB, ini merupakan salah satu gejala yang timbul pada orang yang menderita wasir atau ambeien. Selain timbulnya bercak darah saat BAB ada beberapa hal yang menjadi gejala atau ciri-ciri seseorang terkena ambeien atau wasir. Biasanya gejala-gejala yang muncul itu erat kaitanya dengan tingkat keparahan serta jenis wasir yang diderita. Untuk jenis wasir sendiri ada 2 yaitu Wasir Dalam dan Wasir Luar, masing-masing memiliki ciri dan gejalanya masing-masing, Cara mengobati wasir secara tuntas sendiri ini dapat dilakukan dengan cara medis atau dapat juga dengan cara tradisional, disini kami ingin menawarkan obat wasir alami tradisional yang telah terbukti ampuh dan tanpa efek samping.

Cara mengatasi ambeien secara alami juga bisa dengan ramuan alami, berikut beberapa diantaranya :

Menggunakan Lidah buaya

•    Kupas setengah batang lidah buaya lalu parut
•    Campurkan dengan setengah gelas air matang dan saring
•    Hasil saringan dicampurkan dengan 2 sendok makan madu
•    Minum obat alami ini 3 kali sehari
Anda juga bisa mengoleskan gel lidah buaya pada anus untuk pengobatan dari luar

Menggunakan Daun Jambu Klutuk


•    Gunakan daun yang masih muda
•    Parut  beberapa lembar daun dan sebuah pisang klutuk yang belum dikupas
•    Peras hingga keluar air
•    Minum air perasan ini sekali sehari sampai sembuh

Menggunakan Tangkai Terong Dan Daun Wungu


•    Campur  30 gr daun wungu dan 30gr tangkai terong kering pada air 600 cc
•    Rebus hingga tersisa air 200cc
•    Saring air rebusan
•    Minum secara teratur setiap hari

Selain beberapa cara mengatasi ambeien secara alami di atas, mengatasi ambeien juga bisa dilakukan dengan banyak mengkonsumsi makanan berserat. Ini agar pencernaan lancar dan tinja tidak mengeras jadi tidak mengejan.

Tips Menghilangkan Bau Mulut Atau Setelah Merokok


Bau mulut harus segera di atasi, bau mulut bisa mengganggu panampilan dan kepercayaan diri seseorang. Orang yang mengalami bau mulut biasanya tidak percaya diri saat bergaul dengan orang lain dan masyarakat banyak.Orang yang di dekatnya akan merasa terganggu saat mencium bau mulutnya dan mencoba untuk menghindar berinteraksi dengan orang yang memiliki bau mulut tersebut. Banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara menghilangkan bau mulut dengan cepat, agar kepercayaan diri pun kembali lagi.

Berikut ini tips menghilangkan bau mulut atau setelah merokok:

1. Melatih kebersihan mulut secara baik

Menyikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi berfluoride untuk menghilangkan sisa makanan dan plak yang menempel pada permukaan gigi. Jangan lupa untuk menyikat lidah juga. Mengganti sikat gigi setiap 2-3 bulan atau setelah sembuh dari sakit.

Gunakan dental floss atau dental cleaner untuk membersihakn sisa makanan di sela-sela gigi sekali sehari. Kumur dengan obat kumur antibakteri dua kali sehari. Melepas gigi palsu lepasan saat malam hari dan bersihkan secara baik sebelum pemakaian keesokan hari.

2. Kunjungi dokter gigi rutin

Kunjungi dokter gigi minimal dua kali dalam setahun. Dokter gigi dapat melihat keseluruhan kondisi rongga mulut, membersihkan karang gigi atau noda kopi atau rokok, dapat mendeteksi dan merawat jaringan penyangga gigi, mulut kering dan masalah lain yang dapat menjadi penyebab bau mulut.

3. Berhenti merokok atau mengunyah makanan berbahan dasar tembakau

Berhenti merokok adalah pilihan terbaik agar tak bau mulut tentunya.

4. Banyak minum air putih

Mengonsumsi air putih dapat menjaga kelembapan rongga mulut. Mengunyah permen rendah gula juga merangsang produksi air liur sehingga dapat membantu membersihkan makanan dan bakteri. Permen karet dan mint mengandung zylitol adalah pilihan terbaik.

5. Perhatikan makanan yang dikonsumsi

Perhatikan makanan seperti bawang putih, bawang bombay yang dapat bertahan walau setelah menyikat gigi mapupun menggunakan obat kumur non-alkohol. Juga perhatikan beberapa obat yang dapat menyebabkan bau mulut.

Cara Mengobati Batuk Secara Alami


Batuk merupakan salah satu penyakit yang paling umum dan paling sering menyerang siapa saja, apalagi pada musim hujan maupun musim pancaroba. Apapun jenis batuknya, baik itu batuk karena flu, batuk kering, maupun batuk berdahak, pasti sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman, beraktivitas tidak maksimal, beristirahat tidak nyenyak.  Pada umumnya, batuk terjadi karena ada sesuatu benda asing yang umumnya berupa debu atau kuman yang merangsang selaput lendir di tenggorokan. Hal ini yang kemudian membuat rasa gatal dan benda asing tersebut ingin dikeluarkan oleh tubuh dengan cara batuk. Untuk menghilangkan batuk, banyak cara yang bisa dilakukan. Banyak merk obat batuk baik sirup maupun tablet yang tersedia di toko dekat rumah. Namun, mengobati batuk secara alami lebih disarankan karena lebih aman tanpa efek samping pada kesehatan, juga tidak perlu biaya mahal.

Berikut ini adalah Cara Menyembuhakan Batuk menggunakan Bahan Alami

1.) Air Putih
 
Penderita batuk tentu saja tidak nyaman apalagi jika ada dahak yang ada pada tenggorokan sehingga mengganggu pernapasan. Anda bisa mengkonsumsi air putih (baca: manfaat air putih) dengan cukup untuk membantu mencairkan dahak tersebut. Selain itu air putih dapat menjaga membran tenggorokan agar tetap lembap.

2.) Daun Sirih


 
Daun sirih, selain bermanfaat untuk menyembuhkan sariawan (baca: khasiat daun sirih cara cepat atasi sariawan) juga dapat menyembuhkan batuk berdahak. Caranya cukup mudah, rebuslah daun sirih beberapa lembar kemudian dicampurkan dengan potongan jahe. Ambilah air resbuasannya dan air rebusan ini bisa Anda minum sekali dalam sehari. Air hasil rebusan daun sirih dan potongan jahe dapat berguna untuk mengahangatkan tubuh selain itu daun sirih dan jahe memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

3.) Jahe

 
Selain jeruk nipis, jahe (baca: manfaat jahe) juga bisa digunakan untuk mengobati batuk berdahak. Didalam jahe juga terdapat anti-bakteri sehingga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. jahe dikonsumsi biasanya untuk menghangatkan tubuh selain itu bisa juga meredakan batuk berdahak. Anda bisa membuat minuman dari jahe ini dengan cara mengiri jahe dan juga kencur kemudian bahan tersebut direbus lalu diambil air resbusannya. Air rebusan tersebut bisa meredakan batuk berdahak, Anda bisa mengkonsumsinya sekali dalam sehari.

4.) Jeruk Nipis

 
Cammpuran jeruk nipis dengan kecap sudah digunakan oleh banyak orang untuk mengobati batuk berdahak dan merupakan salahsatu bahan alami yang ampuh untuk meredakan batuk berdahak. Apabila Anda tidak begitu menyukai kecap, Anda bisa mencampurkan jeruk nipis dengan madu. Gunakanlah resep campuran ini 2-3 kali sehari agar batuk berdahak Anda dapat sembuh dengan segera.

Demikian beberapa bahan-bahan alami yang ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk mengobati batuk berdahak dan batuk kering. Banyak keuntungan menggunakan bahan-bahan alami tersebut karena memiliki karakteristik yang sama sekali berbeda dengan obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Bahan-bahan alami terbebas dari efek samping apapun sehingga bisa digunakan secara berkelanjutan. Selain itu, lakukan tindakan pencegahan lain seperti menjauhi tempat yang mengandung debu dan juga tempat yang dingin karena kedua hal tersebut dikenal sebagai penyebab batuk. Jaga tubuh Anda supaya tetap hangat, bisa dengan mengunakan selimut atau jaket. Kalau mandi jangan lupa untuk menggunakan air hangat. Menghentikan kebiasaan buruk yang bisa memperparah sakit batuk berdahak anda seperti merokok atau minum alkohol. Mengalokasikan waktu untuk beristirahat secara teratur dan jangan terlalu berlebihan menggunakan tenaga untuk bekerja. Memperbanyak minum air putih kurang lebih antara 7-8 gelas per harinya.

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan


Siapa yang tidak tahu dengan buah jambu biji? Buah yang memiliki 2 macam jenis, jambu biji merah dan putih tersebut rasanya sangat enak dan unik. Manfaatnya bagi tubuh pun sangat banyak mulai dari menambah darah, melancarkan pencernaan dan lain-lain. Namun di sini tidak akan dibahas tentang buah tersebut melainkan mengulas tuntas tentang manfaat daunnya. Sama halnya seperti buah sirsak yang tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat tetapi daunnya juga ikut andil besar dalam memelihara kesehatan.

Sebelum membahas ke manfaat daun jambu biji, ada baiknya jika menengok tentang isi kandungan yang ada di dalamnya. Isi kandungan yang terdapat di dalam daun tanaman itu yang paling banyak adalah vitamin C dan juga zat antioksidan seperti flavonoid. Khusus untuk antioksidan flavonoid, yang paling banyak adalah senyawa quercetin. Namun ada juga kandungan nutrisi penting lainnya yang ada di dalam daun buah tersebut antara lain adalah asam mastinat, kalsium, kadalena, beta sitosterol, klorofil A, klorofil B, limonene dan masih banyak lagi. Terlepas dari nutrisinya, berikut ini ada sederetan manfaat daun jambu biji untuk kesehatan tubuh.

 1. Mengatasi Diare
Manfaat daun jambu biji untuk kesehatan yang pertama adalah untuk mengobati atau mengatasi diare, kalau khasiat yang satu ini sudah menjadi rahasia umum, semua orang sudah tahu tentang manfaat daun jambu biji yang satu ini.
Teh daun jambu dapat membantu untuk menghambat berbagai bakteri penyebab diare. Bagi penderita diare, meminum teh ini kemungkinan akan mengalami tinja yang lebih sedikit, nyeri perut berkurang, tinja tidak encer dan pemulihan yang lebih cepat, menurut Drugs.com. Sebuah studi yang diterbitkan dalam “Revista do Instituto de Medicina Tropical de São Paulo” pada tahun 2008 menemukan bahwa ekstrak jambu biji-daun menghambat pertumbuhan bakteri Staphylococcus aureus, yang merupakan penyebab umum diare.
Para peneliti juga menemukan bahwa ekstrak daun jambu biji efektif membunuh jenis bakteri yang dapat menyebabkan infeksi diare. Beberapa studi klinis kecil mendukung manfaat ini dari daun jambu biji, termasuk salah satu yang diterbitkan pada tahun 2000 dalam “Chinese Journal of Integrated Traditional and Western Medicine” di mana subyek yang diberi ekstrak daun jambu biji menjadi pulih lebih cepat dari infeksi diare daripada mereka yang tidak diberi ekstrak, tetapi percobaan yang lebih besar masih diperlukan untuk mengkonfirmasi manfaat ini.

2. Menyehatkan Jantung
 Manfaat daun jambu biji yang kedua adalah untuk menjaga kesehatan jantung kita. Hal ini dikarenakan teh daun jambu biji juga dapat berkhasiat bagi kesehatan jantung dan sistem peredaran darah, menurut penelitian laboratorium dan beberapa penelitian kecil klinis. Senyawa dalam daun jamnu biji dapat membantu mengurangi tekanan darah dan detak jantung, menurut sebuah studi laboratorium yang diterbitkan pada tahun 2005 dalam “Methods and Findings in Experimental and Clinical Pharmacology”. Penelitian ini menemukan bahwa hewan yang telah memakan ekstrak daun jambu biji, telah mengurangi tekanan darah dan denyut jantung.

3. Mengatasi Diabetes
Tidak hanya untuk mengatasi diare, ternyata daun jambu biji juga berkhasiat untuk mengatasi diabetes yang kita alami. Hal ini dikarenakan adanya kandungan beberapa flavonoid dan senyawa lain dalam daun jambu biji dapat membantu menjaga gula darah tetap rendah, setelah memakan makanan yang tinggi karbohidrat.
Review pada “Nutrition and Metabolism” merangkum temuan laboratorium dari beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa daun jambu biji menghambat beberapa enzim yang berbeda, dengan mengkonversi karbohidrat dalam saluran pencernaan menjadi glukosa, yang berpotensi memperlambat penyerapan ke dalam darah.
Beberapa uji klinis yang dilakukan di Jepang yang mendukung kemungkinan kandungan anti diabetes jambu biji. Laporan ini menunjukkan bahwa minum teh secara teratur membantu glukosa darah menjadi lebih rendah pada subyek dengan diabetes tipe 2, dibandingkan dengan subyek yang sama namun tidak mengkonsumsi teh.

4. Mengontrol Kolesterol
Selain untuk mengontrol gula dalam darah, ternyata khasiat daun jambu biji yang tidak kakalh luar biasanya adalah untuk mengontrol kolesterol. Jika kita mengkonsumsi teh daun jambu biji maka akan merubah kadar kolesterol dan trigliserida.
Hal ini didasarkan pada sebuah penelitian, dimana peserta yang minum teh daun jambu biji memiliki total kadar kolesterol yang rendah setelah delapan, menurut sebuah artikel yang diterbitkan dalam “Nutrisi & Metabolisme” pada bulan Februari 2010. Percobaan lain telah menunjukkan manfaat yang sama, dengan studi panjang mulai dari empat minggu sampai 12 minggu dan dosis mulai 0,4-1 kilogram per hari, menurut Drugs.com.

5. Obat Demam Berdarah
Daun jambu biji juga berkhasiat untuk mengatasi dan mengobaati demam berdarah secara alami. Caranya yaitu dengan membuat minuman daun jambu biji. Pertama silahkan siapkan 5 lembar daun jambu biji, lalu rebus dengan air sebanyak 2 gelas hingga mendidih. Ramuan ini bisa diminum dalam waktu 4 jam sekali hingga sembuh.

6. Obat Sariawan
Anda mengalami sariawan? Daun jambu biji juga bisa anda manfaatkan untuk mengobatinya. Caranya, pertama, siapkan 1 genggam daun jambu biji segar dan 1 jari kulit batang pohon jambu biji. Rebus dengan 1 liter air. Saring dan minum air rebusan ini 2 kali sefari.

7. Menyembuhkan Luka Berdarah atau Borok
Manfaat daun jambu biji selanjutnya adalah untuk mengobati luka berdarah atau borok. Caranya, yaitu lumatkan 4-5 helai daun jambu biji segar. Tempelkan lumatan daun tersebut di tempat luka yang berdarah atau borok. Lakukan beberapa kali sehari, hingga sembuh.

7 Bahayanya Mengkonsumsi Mie Instan


Pada zaman itu kebanyakan orang masih suka dengan makanan pokok seperti nasi dan jagung. Tetapi saat ini zaman sudah sangat berubah. Orang – orang dizaman modern lebih suka mengkonsumsi mie instant sebagai makanan sehari – hari. Mie instant di anggap lebih efektif dan efisien. Selain cara memasaknya yang mudah, mie instant juga memiliki rasa yang gurih. Cita rasa gurih inilah yang diminati oleh para remaja dan orang dewasa di zaman modern. Tapi tahukah anda, Mie instant tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Ada banyak kandungan di dalam mie instant yang akan merusak kesehatan jika di konsumsi secara berlebihan.

Salah satu kandungan yang berbahaya di dalam mie instant adalah kandungan pengawet dan bahan pewarna yang sulit di cerna oleh tubuh. Jika kita terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi mie isntant maka zat pengawet dan pewarna di dalam mie instant akan menumpuk di dalam tubuh kita. Jika hal ini terjadi secara berulang – ulang dalam kurun waktu yang lama, maka akan terjadi berbagai macam penyakit di dalam tubuh kita. Berikut ini kami sajikan bahaya mengkonsumsi mie instant dan aneka macam penyakit yang bisa timbul jika kita berlebihan dalam mengkonsumsi mie instant.

Berikut adalah penyakit-penyakit berbahaya yang dapat disebabkan oleh mie instan:

1. Kanker

Kandungan bahan pengawet dalam mie instan dapat menyebabkan penyakit kanker. Terutama untuk mie instan yang dikemas dalam cup. Bahan pembuatan cup atau styrofoam tersebut bila dipanaskan dapat menjadi bahan berbahaya bagi tubuh. Selain itu kandungan glikol di dalam mie instan dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh.

2. Merusak sistem pencernaan

Konsumsi mie instan yang mengandung banyak bahan pengawet, tidak mengandung zat gizi dapat merusak sistem saluran pencernaan Anda. Gangguan yang seringkali dirasakan adalah peningkatn asam lambung, sembelit, diare, kembung, dan berbagai masalah pencernaan lainnya.

3. Mengganggu sistem metabolisme

Mie instan tidak memiliki kandungan gizi, hanya makanan tinggi kalori. Konsumsi mie instan terlalu sering dapat mengganggu sistem metabolisme tubuh sehingga bisa menyebabkan terjadinya kegemukan. Selain itu kandungan MSG dan penguat rasa lainnya dapat menyebabkan peningkatan berat badan.

4. Kencing manis

Mie instan terasa sangat gurih karena banyak mengandung gula, kandungan gula yang berlebihan dapat memicu terjadinya penyakit kencing manis. Terlebih bila Anda mengonsumsi mie instan bersama dengan nasi putih. Maka terlalu banyak karbohidrat masuk kedalam tubuh Anda.

5. Meningkatkan tekanan darah

Kandungan natrium yang tinggi dalam mie instan dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah. Tekanan darah yang meningkat dapat menjadi pemicu kerusakan jantung, stroke dan ginjal.

6. Kerusakan hati dan ginjal

Konsumsi mie instan berlebihan juga dapat menyebabkan kerusakan hati. Mie instan mengandung humektan atau zat anti beku dan juga propilen glikol yang dapat merusak ginjal serta melemahkan sistem metabolisme tubuh.

7. Memicu sakit kepala

Kandungan MSG dalam mie instan yang berlebihan juga dapat merusak otak, yang dapat memberikan efek ringan hingga serius. Salah satunya adalah sakit kelapa.
Banyakkan penyakit yang disebabkan karena sebungkus mie instan. Rasanya memang enak namun melihat banyaknya penyakit yang ditimbulkan.

Tips Merawat Paru - Paru Agar Sehat


Menjaga paru paru kita tetap sehat adalah sangat penting, karena jika ada masalah pada organ yang satu ini maka dampaknya akan terasa secara langsung. Paru-paru adalah salah satu organ dalam sistem pernafasan yang terhubung dengan aliran darah. Dan tugas paru-paru adalah menukar oksigen dengan karbon dioksida dari hasil proses pembakaran tubuh untuk dilepaskan keudara. Jadi bila paru-paru kita ada masalah, tubuh bisa lemas karena darah kekurangan oksigen atau kelebihan CO2. Advertisement Ada banyak kondisi yang bisa memenyebabkan paru-paru lemah, sehingga kerjanya tidak menjadi maksimal. Beberapa kebiasaan buruk yang dapat merusak paru-paru. Dengan demikian, kita harus selalu berusaha untuk menjaga kondisi agar paru-paru tetap sehat, kuat dan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Berikut ini tips menjaga paru paru agar menjadi sehat, kuat dan terhindar dari masalah:

1 . Olahraga


 Latihan kebugaran kardiorespirasi yang baik akan membantu menjaga kekuatan otot jantung dan paru-paru dalam mensuplai oksigen. Selain itu, olahraga teratur juga sangat penting dan akan membantu bagi orang dengan penyakit paru-paru kronis.

2 . Tidak merokok


 Tidak ada batas aman bagi seseorang yang mer*kok. Semakin sering orang menghisap rok*k, maka risiko kerusakan paru-paru juga akan semakin besar. Hal ini tidak hanya terbatas pada rok*k, juga mencakup cerutu, dll.

 3 . Hindari udara yang kotor 


Udara bersih akan mengurangi risiko paparan benda asing dari luar yang masuk kedalam paru-paru yang bisa merusaknya. Oleh karena itu, hindari sebisa mungkin asap kendaraan bermotor, atau asap dari pembakaran kayu atau sampah. Jika mengendarai sepeda motor sebaiknya menggunakan masker, agar tidak menghirup terlalu banyak asap kenalpot kendaraan. Waspadalah terhadap ancaman polusi udara dari lingkungan disekitar Anda.

4 . Makan makanan yang sehat


Ada bukti bahwa makanan yang kaya akan antioksidan baik untuk kesehatan paru-paru. Semua jenis sayuran bagus, akan tetapi sayuran yang berdaun hijau lebih banyak mengandung antioksidan dan akan memberikan perlindungan. Antioksidan ini harus diperoleh dari sumber makanan, bukan suplemen. Apel juga merupakan makanan sehat yang tinggi mengandung antioksidan, sehingga baik untuk kesehatan paru-paru. Baca: Khasiat Manfaat Buah Apel Disini

5 . Menggunakan alat pelindung saat bekerja


 Banyak pekerjaan yang menghadirkan risiko masalah bagi paru-paru, seperti pekerja konstruksi, penata rambut dsb. Untuk itu memakai alat pelindung diri seperti masker yang sesuai dengan jenis pekerjaan bisa menghalangi masuknya partikel berbahaya ke dalam paru-paru.

6 . Menggunakan produk yang aman

 Beberapa produk rumah tangga ada yang mengeluarkan partikel atau gas yang berbahaya bagi paru-paru. Cobalah untuk menghindari produk-produk yang berbasis minyak, ataua produk yang yang mudah menguap dan melepaskan senyawa organik ( volatile organic compounds / VOC ). Hindari atau hati-hati jika menggunakan amonia, dan label produk dengan teliti.

 7 . Meningkatkan jumlah udara dalam ruangan

 Udara di dalam ruangan juga bisa mempengaruhi kesehatan paru-paru, seperti karpet yang tidak bersih, penyegar ruangan dengan bahan kimia, penggunaan lilin berlebihan, obat serangga semprot maupun bakar dll. Untuk itu bangunlah rumah Anda dengan dilengkapi ventilasi udara yang cukup dan juga agar tidak lembab. Ruangan yang lembab juga cenderung menghadirkan jamur, dan sporanya bisa terhirup dan menempel didalam paru-paru.

Tips Merawat Jantung Agar Sehat


Menjaga kesehatan merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap orang. Dalam menjaga kesehatan terdapat beberapa cara seperti menjaga pola makan, menjaga nutrisi makanan dan minuman yang dikonsumsi, menghindari bahan makanan yang mengandung bahan kimia maupun pengawet yang banyak terdapat pada bahan makanan instan dan siap saji, menghindari mengonsumsi jenis makanan yang mengandung bahan penyedap masakan, menjaga kebersihan diri yaitu dengan mandi dua kali sehari dan merawat tubuh dengan baik, menjaga kebersihan lingkungan dengan cara menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal maupun sekitarnya, selain itu menjaga kesehatan juga dapat dijaga dengan rutin melakukan olah raga secara rutin baik pada pagi hari maupun sore hari.

Kesehatan merupakan kunci dari lancarnya aktifitas yang akan dilakukan maka baiknya untuk dijaga sejak dini, terutama dalam menjaga kesehatan jantung. Penyakit jantung merupakan salah satu jenis penyakit yang bisa menyerang pada siapa saja dalam jangka usia yang tidak tentu. Penyakit jantung tidak hanya menyerang pada orng dengan usia lanjut. Namun dapat juga menyerang pada orang dengan usia muda. Untuk menghidari dari serangan penyakit ini maka perlu anda lakukan untuk menjaga kesehatan anda sejak dini. Selain menjaga kesehatan jantung perlu juga anda mengetahui gejala-gelaja yang dapat menimbulkan timbulnya penyakit ini. Karena penyakit jantung dapat menyerang kapan saja dengan efek yang sangat berbahaya.

Berikut Tips Menjaga Jantung Agar Tetap Sehat

1. Olahraga Teratur


Melakukan olahraga dengan teratur setiap harinya akan mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Olahraga yang dilakukannya tak harus olahraga yang berat saja melainkan melakukan olahraga ringan yang bisa dilakukan dengan mudah seperti berlari kecil atau bejalan santai  dipagi hari selama 30 menit atau lebih karena dengan tetap bergerak dfengan aktif akan dapat membantu memperkuat  kondisi jantung tubuh manusia.

2. Membatasi  Konsumsi Garam


Mengkonsumsi garam secara berlebihan dapat menyebabkan tekanan darah tinggi yang dapat memicu terjadinya serangan penyakit jantung koroner. Dalam hal ini jika anda sedikit lebih banyak gemar mengkonsumsi garam, mulai saat ini lebih baik untuk mulai menguranginya agar jantung anda bisa lebih sehat.

3. Sering Tersenyum dan Tertawa


Timbulnya berbagai masalah pada manusia yang membuat pikiran menjadi lebih pusing juga dapat berpengaruh kepada kesehatan organ vita yang satu ini. Bagi anda yang memiliki senyum yang begitu mahal, mulai dari sekarang cobalah untuk bisa meluangkan waktu  agar bisa lebih menghibur diri sendiri yang bisa membuat anda bahagia, tersenyum manis.

Contoh atau cara yang mudah dan bisa dilakukan seperti  menonton televisi yang menghadirkan acara komedi atau yang lainnya yang membuat anda  lebih bisa tertawa dengan lepas tanpa memikirkan masalah yang sedang terjadi pada anda.

4. Perbanyak Sayur dan Buah
Tips Menjaga Jantung Agar Tetap Sehat selanjutnya adalah dengan memperbanyak konsumsi sayur dan buah yang memiliki berbagai kandungan vitamin  yang diperlukan oleh organ jantung  kesehatan jantung anda selalu terjaga dengan baik, seperti aplukat, bayam, dll.

5. Meluangkan Waktu Untuk Berekreasi


Aktivitas seseorang terkadang membuat mereka lupa diri dengan  hal-hal yang cukup sederhana seperti berlibur atau rekreasi ketempat yang indah dan menyenangkan.  Dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan seperti berlibur dapat menyegarkan pikiran yang setiap harinya terisi oleh berbagai pekerjaan, dll.  Maka, dengan pikiran yang segar dengan hati yang gembira juga dapat  menurunkan stres serta meningkatkan kesehatan jantung menjadi lebih baik.

6. Stop Merokok 





Seorang perokok  atau perokok aktif mempunyai peluang cukup besar akan terkena serangan penyakit jantung daripada mereka yang tidak merokok. Merokok memang sangat merusak kesehatan jantung manusia maka dari itu sedini mungkin hindari yang namanya rokok dan anda yang tidak merokok diwajibkan untuk dapat menjauh dari  perokok aktif  karena hanya terkena asap rokok anda termasuk perokok aktif.  Jadi jauhkanlah dirimu dengan yang namanya rokok jika ingin jatung anda sehat selalu.

7. Stop Alkohol 


Bagi yang gemar mengkonsumsi alkohol  lebih baik untuk bisa mengurangi atau bahkan tidak lagi mengkonsumsinya. Hal tu karena dengan mengkonsumsi alkohol  akan dapat merusak otot-otot yang ada pada jantung anda. Maka, hindarilah  alkohol demi jantung yang sehat.

Nah itulah tadi beberapa Tips Menjaga Jantung Agar Tetap Sehat dan terhindar dari berbagai penyakit jantung yang bisa menyerang anda.  Dengan bergaya hidup sehat dengan sederhana seperti yang dijelaskan di atas mampu membuat jantung selalu sehat karena sehat itu harganya sangat mahal. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi semua, terimakasih.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar

Luka bakar sering menimbulkan bekas luka tak sedap dipandang.
Kulit terbakar menghasilkan pengalaman traumatis yang cepat dapat menyebabkan masalah yang lebih serius. Luka bakar biasanya menyebabkan pembentukan bekas luka konstriktif, sedangkan luka bakar yang parah menyebabkan hilangnya jaringan, otot dan tulang.

Cara menghilangkan bekas luka bakar secara alami sangatlah mudah. Tetapi hasilnya mungkin tidak secepat Anda menggunakan obat penghilang bekas luka bakar yang dibuat oleh pabrik. Meskipun begitu, penggunaan bahan alami tidak akan memberi efek samping yang berbahaya. Untuk hasil yang optimal dari pemakaian obat luka bakar alami ini, Anda harus rutin menggunakannya. Berikut ini beberapa tanaman yang dapat dijadikan obat penghilang bekas luka bakar, yaitu :

1. Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami Dengan Bawang Putih 


Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami Dengan Bawang Putih Khasiat bawang putih untuk menghilangkan bekas luka bakar Cara alami menghilangkan bekas luka bakar yang pertama dengan menggunakan Bawang Putih. Bawang putih ternyata tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan, namun juga berkhasiat untuk menyamarkan noda yang menghitam karena mengandung senyawa anti proliferasi yang mampu menekan pertumbuhan kolagen. Cara menghilangkan bekas luka bakar secara alami dengan bawang putih sangatlah mudah, pertama parut beberapa siung bawang putih, kemudian oleskan secara merata pada bekas luka tersebut. Tunggu dan biarkan sampai mengering agar merasuk ke dalam bekas luka tersebut. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih yang hangat. Lakukan secara rutin agar bekas luka tersebut cepat hilang dan kulit kembali mulus.

 2. Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami Dengan Mengkudu 


Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami Dengan Mengkudu Manfaat mengkudu untuk menghilangkan bekas luka bakar secara alami Obat untuk menghilangkan bekas luka berikutnya adalah dengan menggunakan buah mengkudu. Salah satu khasiat buah mengkudu adalah menghilangkan bekas luka yang membekas di kulit. Senyawa scopoletin pada buah mengkudu berfungsi sebagai anti radang, sehingga cocok digunakan untuk obat penghilang bekas luka bakar. Cara menghilangkan bekas luka bakar secara alami dengan mengkudu dilakukan dengan : Siapkan buah mengkudu sebagai bahan dasarnya Cuci dan potong kecil-kecil kemudian haluskan dengan menggunakan blender sampai menjadi jus mengkudu. Siapkan handuk, basahi handuk dengan jus mengkudu kemudian kompres bekas luka bakar dengan handuk tersebut. Diamkan dan tunggu hingga mengering kemudian bersihkan sisa-sisa jus mengkudu yang menempel di bekas luka tersebut. Lakukan cara ini secara rutin 3x sehari.

3. Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami Dengan Mentimun 


Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami Dengan Mentimun Mentimun berkhasiat untuk membantu mengobati bekas luka pada kulit Anda. Kandungan vitamin C dan potasium pada mentimun berkhasiat untuk menangkal radikal bebas. Selain itu senyawa silica pada mentimun berfungsi untuk membantu produksi kolagen. Cara alami menghilangkan bekas luka bakar dengan mentimun dilakukan dengan menghaluskan mentimun, kemudian balurkan ke bagian bekas luka, diamkan semalaman setelah itu bersihkan. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan cara ini secara rutin, agar bekas luka Anda cepat memudar dan menghilang. Itulah 3 cara menghilangkan bekas luka bakar secara alami.

Cukup mudah bukan?? Obat penghilang bekas luka bakar alami tersebut lebih aman digunakan dibanding produk yang beredar di pasaran. Selain itu bahan alami juga lebih murah dan mudah didapatkan. Jika anda memiliki bekas luka bakar menahun yang susah hilang, tidak ada salahnya anda mencoba menggunakan cream penghilang bekas luka bakar seperti dipaparkan diatas.

Google Adwords

Tips Info Muda © 2016. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Parfum Terbaik | Designed by-Dapinder