Manfaat dan Cara Mengaplikasikan Minyak Jarak untuk Pertumbuhan Bulu Mata agar Kelihatan Cantik


Minyak jarak adalah minyak nabati yang diperoleh dari ekstraksi biji tanaman jarak (Ricinus communis). Dalam bidang farmasi dikenal pula sebagai minyak kastroli.

Minyak ini serba guna dan memiliki karakter yang khas secara fisik. Pada suhu ruang minyak jarak berfasa cair dan tetap stabil pada suhu rendah maupun suhu sangat tinggi. Minyak jarak diproduksi secara alami dan merupakan trigliserida yang mengadung 90% asam ricinoleat. Minyak jarak juga merupakan sumber utama asam sebasat, suatu asam dikarboksilat.



Pemanfaatan minyak jarak dan turunannya (derivat) sangat luas dalam berbagai industri: sabun, pelumas, minyak rem dan hidraulik, cat, pewarna, plastik tahan dingin, pelindung (coating), tinta, malam dan semir, nilon, farmasi (1% dari total produk dunia), dan parfum.

Racun ricin merupakan produk sampingan dari proses pengolahan minyak jarak.

Sebagai bahan farmasi, minyak jarak atau minyak kastroli (nama yang redundan!) digunakan untuk menetralisasi rasa kembung (konstipasi) dan merangsang pemuntahan. Konsumsi tinggi (di bawah dosis letal) minyak ini pada perempuan yang siap melahirkan dapat menginduksi persalinan.

Minyak jarak juga memiliki sejarah kelam dalam bidang politik karena digunakan oleh rezim fasis Italia yang dipimpin diktator Benito Mussolini untuk menyiksa penentang-penentangnya di era Perang Dunia II.




Banyak wanita yang bersedia menghabiskan uang dengan jumlah yang besar hanya untuk produk kosmetik yang bisa membuat bulu mata mereka terlihat panjang, tebal dan hitam. Beragam produk tersebut digunakan oleh banyak wanita karena untuk mempercantik penampilan mereka.

Selain menggunakan beragam produk kosmetik, Anda pun bisa menggunakan minyak jarak sebagai bahan alami untuk mempercepat pertumbuhan bulu mata. Penggunaan minyak jarak pada bulu mata adalah cara efektif untuk membuat mereka tumbuh lebih cepat.

Inilah dia cara menggunakan minyak jarak untuk mempercepat pertumbuhan bulu mata.

Yang dibutuhkan:

1. minyak jarak murni

2. Kuas eyeliner yang bersih atau sikat maskara

Cara mengaplikasikannya:

1. Cuci seluruh wajah Anda dengan air secara menyeluruh dan hapus semua riasan, terutama di daerah mata.

2. Celupkan sikat maskara bersih atau sikat eyeliner pada minyak jarak dan tekan-tekan sebentar untuk memastikan sikat tersebut tidak membawa minyak dalam jumlah berlebih.

3. Oleskan minyak dengan hati-hati pada seluruh bagian kedua bulu mata, mulai dari sudut bagian dalam mata.

4. Gunakan minyak jarak di malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil terbaik. Kemudian, bersihkan dengan air pada keesokkan harinya.

Dan salah satu dari kegunaan dari minyak jarak adalah untuk pertumbuhan builu mata agar tetap kelihatan cantik dan sempurna karena penampilan mata seorang wanita tentunya tidak meninggalkan kesan cantik dan mata yang indah. Selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan mohon jangan memasukkan link ke dalam form komentar ataupun link plus KW di form nama/url. gunakanlah akun google anda atau homepage anda untuk memberikan komentar.

Terima Kasih
Admin.

Google Adwords

Tips Info Muda © 2016. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Parfum Terbaik | Designed by-Dapinder