9 Kandungan Buah Belimbing yang Melimpah untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh Anda



Belimbing merupakan buah yang berasal dari wilayah negara dengan iklim tropis. Buahnya berwarna kekuningan bila sudah matang, dengan bentuk buah yang banyak  digemari orang. Buah belimbing  rasanya sangat menyegarkan, sehingga sering diolah menjadi berbagai macam resep masakan. Selain dari pada rasanya yang menggoyang lidah, buah belimbing juga sangat baik bagi kesehatan dan juga memberikan manfaat bagi kecantikan.

Kandungan buah Belimbing yang paling melimpah adalah Vitamin C, seperti yang terkandung pada buah jeruk, lemon, dan jambu biji. Vitamin A pada buah Belimbing juga dapat menghasilkan Antioksidan yang baik bagi tubuh. Ada juga zat-zat pembangun lain yang terkandung dalam buah belimbing, di antaranya mineral, Vitamin B kompleks, folat, serta serat.

Buah belimbing sendiri, mungkin salah satu buah yang jarang dikonsumsi oleh kebanyakan warga Indonesia. Padahal sebenarnya buah yang satu ini memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Berikut 9 Kandungan buah belimbing yang melimpah untuk kesehatan dan kecantikan bagi tubuh.


1. Menyehatkan Pencernaan
 
 

Daging serta kulit buah Belimbing, mengandung cukup banyak Serat. Serat sendiri, dapat membantu melindungi selaput lendir usus dari paparan zat beracun, dengan cara mengikat bahan kimia penyebab kanker di usus besar. Sehingga, kandungan Serat pada buah Belimbing ini dapat membuat pencernaan lebih sehat, dan menghindarkan diri kita dari risiko gejala kanker usus besar.

2. Pencegahan Kanker
 
 

Manfaat Belimbing lainnya, ialah sebagai salah satu buah penghasil Vitamin C untuk tubuh. Vitamin C tersebut, merupakan salah satu zat yang berguna, untuk mencegah serangan penyakit Kanker. Buah Belimbing mengandung Vitamin C dalam jumlah yang besar. Vitamin C sendiri, adalah Antioksidan alami.

Sekitar 100 gram buah Belimbing, akan memberikan 34,7 mg atau sekitar 57% asupan Vitamin C, yang dibutuhkan tubuhmu setiap harinya. Secara umum, manfaat buah-buahan yang kaya Vitamin C, akan membantu tubuh manusia dalam mengembangkan resistensi, terhadap agen infeksi dan radikal bebas bagi tubuh.

3. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi
 
 

Belimbing mengandung sejumlah Mineral dan Elektrolit, seperti halnya Kalium, Fosfor, Seng, dan Zat Besi. Kalium merupakan komponen penting dari sel serta cairan tubuh, yang membantu mengendalikan denyut jantung, dan tekanan darah. Penyembuhan hipertensi, banyak dilakukan dengan terapi Belimbing, dimana Belimbing dikonsumsi secara rutin.

4. Mengatasi Gangguan Ginjal
 
 

Jika seseorang mengalami keluhan pada ginjal, maka buah Belimbing dapat dikonsumsi untuk mengatasinya, karena memiliki Asam Oksalat Dengan konsentrasi yang sangat tinggi.

5. Mengurangi Kadar Kolesterol Jahat
 
 

Pada buah Belimbing, terdapat Zat Pektin yang berguna untuk mengurangi kadar kolesterol, dalam darahmu. Zat Pektin mengikat kolesterol, dan mengeluarkan asam empedu. Tentu saja hal ini sangat baik, bagi penderita gejala penyakit Diabetes.

Seperti halnya, manfaat-manfaat baik untuk kesehatan yang sudah dijelaskan sebelumnya, buah Belimbing juga memiliki manfaat lain. Yaitu sebagai bahan perawatan kecantikan, yang diantaranya adalah :

6. Mengatasi Rambut Rontok
 
 

Buah Belimbing, memberikan nutrisi lain yang baik untuk rambut. Buah Belimbing sendiri merupakan obat alami, yang sangat baik untuk mengatasi rambut rontok, karena merupakan sumber antioksidan yang sangat baik

7. Menjaga Kesehatan Rambut
 
 

Vitamin B Kompleks yang banyak terkandung dalam buah Belimbing, sangat penting untuk pertumbuhan rambut, dan dapat membantu dalam menjaga rambut kuat serta sehat.

8. Memperlambat Proses Penuaan
 
 
 

Kandungan vitamin C dalam buah Belimbing, dapat membantu memperlambat proses penuaan.

9. Mengatasi Jerawat
 
 

Buah Belimbing juga dapat dijadikan masker untuk kulit yang berjerawat.

Memang benar buah Belimbing memiliki banyak manfaat, yang dapat kamu rasakan jika mengkonsumsinya secara rutn. Namun perlu diingat pula, bahwa kamu tetap tidak boleh mengonsumsinya secara berlebihan, karena suatu yang berlebihan merupakan hal yang tidak baik.


Buah belimbing diperkaya dengan kandungan vitamin C cukup tinggi, dimana kandungan vitamin C inilah yang mampu mengoptimalkan regenerasi sel-sel kulit baru pada bagian bekas luka tersebut. Maka dari itu hilangkan bekas luka Anda dengan masker belimbing.

Itulah beberapa manfaat buah belimbing untuk kesehatan dan kecantikan. Agar semua khasiat belimbing diatas bisa Anda dapatkan secara optimal, silahkan konsumsi dan gunakan buah tersebut secara rutin setiap harinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan mohon jangan memasukkan link ke dalam form komentar ataupun link plus KW di form nama/url. gunakanlah akun google anda atau homepage anda untuk memberikan komentar.

Terima Kasih
Admin.

Google Adwords

Tips Info Muda © 2016. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Parfum Terbaik | Designed by-Dapinder