6 Tips Melakukan Perawatan Wajah dan Rambut dengan Membuat Racikan Sendiri



Perawatan buat wanita adalah nomor 1 untuk menunjang penampilan yang cantik berbagai macam carapun di lakukan agar mendapatkan hasil yang sempurna. Bahkan mereka rela untuk mengeluarkan begitu banyak biaya agar bisa mendapatkan hasil perawtan yang maksimal, Namun Cantik itu tidak harus mahal. Produk perawatan kecantikan jitu, tidak selalu harus Anda pilih dari produk-produk yang dijual dipasaran. Anda bisa menyulap bahan-bahan alami yang ada di dapur sebagai produk perawatan kecantikan yang bisa membuat wajah dan rambut tampak lebih bersinar.

Berikut ekperimen yang bisa dilakukan dengan sangat mudah untuk perawatan kecantikan wajah dan rambut.

1. Face Mask



Masker hydrating ini dapat membantu mengembalikan kelembaban kulit kering. Cukup dengan mencampurkan 2 sendok makan alpukat, 2 sendok teh madu, 1 sendok makan santan atau susu kedelai sehingga terbentuk seperti pasta. Kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama 10 menit, kemudian bilas. Sangat disarankan untuk tidak membiarkan masker mengering pada wajah.

2. Honey Banana Hair Pack



Campuran pisang, madu dan havy cream dapat menyehatkan rambut yang kusam. Anda cukup mencampur keseluruhan bahan dalam blender sampai halus dan tidak bergumpal, kemudian aplikasikan pada seluruh permukaan rambut. Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

3. Alpha Hydroxy Face Mask



Madu adalah bahan almi yang dapat membantu mempertahankan kelembaban kulit dan mencegah penuaan. Cukup dengan mencampurkam jelly buah, madu, santan, alpukat sampai berbentuk pasta. Oleskan pada wajah selama sepuluh menit kemudian bilas wajah sampai bersih.

4. Soap-Free Shampoo



Ternyata campuran bubuk kunyit, yogurt, kuning telur, minyak sayur dan madu sangat berkhasiat untuk mencegah rambut kering. Anda dapat mencampurkan semua bahan, menaruhnya pada wadah plastik, tutup rapat dan disimpan selama 20 menit. Jika sudah diaplikasikan pada rambut, Anda bisa menambahkan sedikit cuka pada air bilasan.

5. Lightening Tomato Cleanser



Seorang pakar perawatan kulit, Julie Gabriel berbagi resep sederhana untuk mencerahkan kulit wajah. Caranya cukup mudah dengan menghaluskan tomat, susu, air perasan jeruk nipis atau lemon ke dalam food processor dan blender hingga halus. Anda bisa menjadikannya sebagai cleanser. Usapkan pada wajah dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 5 menit lalu bilas wajah dengan air hangat. Pembersih ini hanya bisa digunakan untuk satu kali pemakaian dan tidak bisa disimpan dalam jangka waktu lama.

6. Antioxcidant Toner



Cara membuat toner ini cukup mudah, cukup dengan mendidihkan air, kulit buah jeruk dan teh hijau atau teh hitam. Kemudian, saring airnya dan masukkan ke dalam botol semprot. Semprotkan pada wajah sehari-hari tanpa perlu dibilas. Perawatan kecantikan kulit dengan hydrating toner ini dapat disimpan di dalam lemari es.


Kesimpulannya adalah Banyak-banyaklah mencari informasi tentang wajah dan rambut Anda dan cara perawatannya. Jika memang lebih cocok produk buatan sendir maka bisa dicoba. Tapi apabila produk buatan pabrik dan laboratorium bisa membuat kulit sehat, tak perlu dihindari pemakaiannya. Selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan mohon jangan memasukkan link ke dalam form komentar ataupun link plus KW di form nama/url. gunakanlah akun google anda atau homepage anda untuk memberikan komentar.

Terima Kasih
Admin.

Google Adwords

Tips Info Muda © 2016. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Parfum Terbaik | Designed by-Dapinder