11 Tips Cerdas Mengecilkan Pori Wajah dengan Aplikasi Makeup agar Selalu Tampil Cantik

Kecantikan wanita yang sering kali menjadi pusat perhatian banyak orang tidak menutup kemungkinan para wenita selalu menjaga penampilan agar selalu terlihat cantik dan sexy namun yang utama adalah wajah yang bersih,halus,mulus,putih dan bening. Dan bagi Anda yang memiliki pori wajah besar, maka rutinitas makeup adalah perjuangan yang nyata. Selain itu, Anda juga pasti pernah mencari cara untuk membuat pori wajah terlihat samar dengan makeup.

Kesalahan yang masih sering dilakukan oleh banyak orang sampai saat ini adalah menggunakan makeup mahal, namun justru membuat tampilan yang lebih buruk.

berikut ini adalah beberapa cara memperbaiki tampilan pori wajah besar dengan menggunakan makeup.

1. Hindari makeup berbahan minyak



Karena ukuran pori wajah juga ditentukan oleh faktor genetik, maka Anda tidak akan benar-benar membuatnya mengecil, namun melembutkan tampilannya. Caranya adalah menghindari produk makeup yang mengandung bahan-bahan berat, seperti minyak mineral. Sedangkan di malam hari, usahakan selalu membersihkan wajah, serta gunakan toner dan pelembap malam yang tepat.

2. Selalu terhidrasi



Minum air sangat penting dilakukan sepanjang hari, terutama jika Anda menghadapi masalah pori wajah yang besar. Satu hal yang perlu diingat adalah pori wajah akan semakin meluas jika kulit mengalami dehidrasi.

3. Gunakan produk pori wajah yang sesuai dengan jenis kulit



Tidak cukup hanya mengenakan sebuah produk secara rutin, namun juga penting untuk menyesuaikan dengan kebutuhan jenis kulit Anda.

4. Gunakan produk hanya di daerah yang bermasalah

Jangan menggunakan satu produk di seluruh area wajah, rumus terbaiknya adalah gunakan pada area yang bermasalah saja. Dengan cara ini, Anda bisa menghemat produk dan fokus pada area yang paling membutuhkan perawatan.

5. Tekan bedak tabur pada pori wajah Anda



Untuk meminimalisir tampilan pori wajah yang besar, tekankan penggunaan bedak tabur untuk mengisi rongga pori. Dengan cara ini, pori wajah tidak akan terlihat dengan jelas.

6. Lakukan hal yang sama saat mengaplikasikan foundation



Anda juga bisa melakukan trik yang sama saat mengaplikasikan alas bedak, namun satu hal yang perlu diingat adalah Anda harus memiliki formula yang tepat. Selain itu, Anda juga harus mencari benda yang tepat untuk digunakan, karena akan menjaga makeup bertahan sepanjang hari.

Aplikasikan satu kali, tunggu hingga terlihat sempurna, kemudian aplikasikan layer berikutnya sesuai dengan keinginan Anda. Namun, pastikan untuk selalu mencuci muka di malam hari, atau Anda akan mendapat tampilan pori wajah yang lebih besar.

7. Gunakan Facial Spray Primer sebagai penghalang



Jika makeup tidak dapat mengisi pori wajah Anda dengan sempurna, maka cara terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menciptakan sebuah penghalang antara kulit dan makeup dengan semprotan primer. Semprotan primer dapat membantu mengurangi munculnya pori wajah.

Cara penggunaannya adalah setelah mengaplikasikan pelembab, semprotkan primer, tunggu hingga kering, sebelum Anda mengaplikasikan makeup.

8. Cari produk makeup yang menggunakan silikon
 
Jika Anda mencari produk primer, foundation, dan bedak tabur, carilah yang mengandung bahan silikon, karena bahan ini akan membantu mengisi pori wajah dan membuatnya terlihat lebih kecil ketika Anda mengaplikasikan makeup.

9. Carilah bedak tabur dengan warna yang lembut



Pilihan lain yang bisa Anda lakukan untuk menutup pori wajah adalah dengan menggunakan bedak tabur berwarna lembut, karena ini akan mengaburkan tekstur apapun yang terdapat di wajah Anda. Tambahkan di akhir penggunaan makeup.

10. Carilah foundation dengan hasil akhir matte



Ketika mencari foundation, jangan fokus pada produk yang mengandung formula pelembap, namun yang dapat menghasilkan penampilan matte. Ini akan membuat tampilan wajah lebih lembut dan tanpa pori-pori.

11. Cobalah menggunakan vitamin C

Jika Anda mencari obat alami untuk membantu mengecilkan pori wajah Anda, cobalah produk yang mengandung vitamin C dan jeruk. Contohnya seperti pembersih wajah lemon atau masker jeruk, ini dapat membantu mengencangkan pori wajah Anda.

Jika anda menggunakan tips di atas pastinya anda akan mempunyai hasil yang semmpurna dan tentunya anda tidak akan kecewa dengan hasil tersebut karean tips di atas adalah tips sederhana dan cerdas jadi anda tidak perlu khawatir dengan hasil kulit wajah yang perfect.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan mohon jangan memasukkan link ke dalam form komentar ataupun link plus KW di form nama/url. gunakanlah akun google anda atau homepage anda untuk memberikan komentar.

Terima Kasih
Admin.

Google Adwords

Tips Info Muda © 2016. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Parfum Terbaik | Designed by-Dapinder