Manfaat dan Fungsi Minyak Kedelai Bagi Kesehatan

Minyak Kedelai

Manfaat dan Fungsi Minyak Kedelai Bagi Kesehatan - Minyak kedelai sudah pasti terbuat dari kacang kedelai yang cocok untuk mereka yang ingin jauh dari lemak trans. Minyak kedelai memiliki tekstur yang hampir sama dengan minyak lain pada umumnya namun minyak ini memiliki manfaat khusus yang menjadikannya lebih istimewa.

Beberapa kandungan nutrisi dalam minyak kedelai memiliki khasiat yang dapat berguna bagi fungsi fisiologis tubuh. Berikut manfaat serta kandungan dari minyak kedelai.

Manfaat dan kandungan minyak kedelai
Sifat Fisik
Hampir semua produk yang diberi label sebagai "minyak sayur" mengandung minyak kedelai. Meskipun kandungan minyak lain mungkin terdapat dalam jumlah kecil, minyak nabati terutama atau seluruhnya terdiri dari jenis minyak kedelai. Hal ini karena minyak kedelai memiliki warna terang, dan terasa hambar, tidak berbau dan memiliki tekstur yang tidak terlalu cair atau terlalu kental. Dalam kombinasi dengan titik asap, sifat ini memberikan minyak kedelai untuk berbagai olahan masakan. Meskipun Anda tidak harus menggunakan minyak kedelai untuk menggantikan penggunaan minyak beraroma, seperti minyak zaitun, namun Anda tetap bisa menggunakan minyak kedelai di hampir semua resep masakan tanpa efek negatif dalam mempengaruhi rasa, warna, aroma atau tekstur.

Lemak
Minyak kedelai memiliki kandungan lemak yang unik dan hanya 15 persen lemak jenuh. Sebagai bahan rujukan di tahun 2010, Dietary Guidelines for Americans menunjukkan bahwa lemak jenuh harus mencapai kurang dari 10 persen dari kebutuhan kalori harian Anda, minyak kedelai dapat dengan mudah masuk ke dalam diet sehat. Manfaat tambahan muncul dari kombinasi minyak kedelai dari 26 persen lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda 57 persen. Kombinasi lemak ini secara bersamaan meningkatkan kadar HDL, atau "lemak baik," kolesterol dan menurunkan LDL, atau "lemak jahat," kolesterol. Dengan demikian, minyak kedelai dapat membantu untuk meningkatkan kadar kolesterol yang sehat.

Asam Lemak Esensial
Lemak tak jenuh ganda dalam minyak kedelai adalah kombinasi dari asam omega-3 dan omega-6 asam lemak, dengan kandungan omega-3 sebesar 7 persen dan omega-6 sebesar 50 persen dari total lemak minyak kedelai. Asam lemak ini juga dikenal sebagai "asam lemak esensial." Asam lemak esensial memainkan berbagai peran penting dalam tubuh Anda. Sebagai contoh, omega-6 asam lemak membantu untuk memecah deposito kolesterol dalam pembuluh darah Anda, sementara omega-3 yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan dan meningkatkan fungsi penglihatan yang sehat, serta meningkatakn kesehatan kulit dan jaringan tubuh. Kombinasi asam omega-lemak ini menambah manfaat minyak kedelai, yang merupakan satu-satunya minyak goreng dan makanan non-hewani yang menyediakan sumber asam lemak esensial.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan mohon jangan memasukkan link ke dalam form komentar ataupun link plus KW di form nama/url. gunakanlah akun google anda atau homepage anda untuk memberikan komentar.

Terima Kasih
Admin.

Google Adwords

Tips Info Muda © 2016. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Parfum Terbaik | Designed by-Dapinder