8 Makanan Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil

Makanan penyubur kandungan agar cepat hamil - Gaya hidup sehat memang sudah seharusnya menjadi kebiasaan bagi setiap pasangan suami istri yang sedang mempersiapkan kehamilan. Misalnya, mengubah pola makan dengan mengonsumsi sejumlah makanan sehat yang baik untuk pasangan yang ingin segera punya anak.


Nutrisi jenis makanan yang dikonsumsi memang memiliki banyak pengaruh terhadap kesuburan yang mempengaruhi baik laki-laki maupun wanita. Kualitas sperma suami juga sangat mempengaruhi terjadinya kehamilan, karena ini merupakan hal utama yang paling mendasari terjadinya pembuahan dalam proses kehamilan.

Dibutuhkan sperma yang baik dan tahan terhadap kondisi keasaman rahim, serta mampu menyusuri hingga menembus sel telur untuk bisa terjadinya proses pembuahan dan kehamilan. Hanya sperma terbaiklah yang bisa sampai disana.

Nutrisi makanan yang tepat sangat dapat berkontribusi menunjang sel sperma menjadi lebih sehat dan bisa memberikan hasil yang anda harapkan bersama pasangan. Lalu apa saja makanan yang dapat menjadi penambah kualitas sperma pada pria? Baca Selengkapnya di >> Makanan Penambah Kualitas Sperma Pria

Apabila Anda dan pasangan juga sedang menjalankan program kehamilan, maka segeralah untuk melakukan pola gaya hidup sehat, karena hal tersebut merupakan faktor yang paling utama. Dengan memilih jenis-jenis makanan sehat, yang memang sudah seharusnya dimasukkan ke dalam menu makanan anda sehari-hari. Untuk itu,  ada baiknya untuk mengetahui apa saja makanan penyubur kandungan wanita, agar cepat hamil tersebut, berikut penjelasannya:

8 Makanan Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil :
1. Susu dan produk olahannya
Seorang wanita yang ingin hamil harus bisa memenuhi sekitar 1000 mg kalsium setiap hari, atau sekitar delapan gelas susu. Selain itu, bisa juga mengonsumsi keju dan yoghurt.

2. Karbohidrat kompleks
Makanan dari biji-bijian diyakini banyak mengandung karbohidrat kompleks ini. Konsumsilah secara teratur untuk membantu meningkatkan kesuburan.

3. Sayur dan buah-buahan
Sumber vitamin untuk pria dan wanita ini ternyata juga mengandung zat fitokimia dan antioksidan, yang dapat menahan radikal bebas agar hormon reproduksi tidak terganggu. Buah-Buahan apa saja yang dapat meningkatkan kesuburan dan kehamilan? Baca selengkapnya di >> Buah Penyubur Kandungan

4. Daging ayam
Sebuah penelitian menyebutkan bahwa wanita punya kemungkinan lebih besar untuk mandul jika kekurangan zat besi. Untuk itu, perbanyak konsumsi zat yang dikandung daging ayam ini.

5. Telur
Ternyata, telur juga menjadi salah satu makanan ampuh untuk meningkatkan kesehatan reproduksi, melalui zat kolin dan protein yang banyak dikandungnya.

6. Sayuran hijau
Selain mengandung antioksidan, sayuran hijau seperti kangkung dan bayam juga memiliki zat besi yang banyak. Nutrisi tersebut dapat mempertahankan agar siklus haid tetap lancar.

7. Biji-bijian dan kacang-kacangan
Tidak hanya mengandung omega 3 yang memberikan efek langsung terhadap level hormon, tetapi jenis makanan ini juga mampu meningkatkan masa subur pada wanita.

8. Minyak zaitun
Minyak yang satu ini juga mengandung banyak zat omega 3. Manfaatnya, terutama untuk peningkatan kesuburan reproduksi pria dan wanita.

Itulah delapan makanan penyubur untuk kandungan wanita agar cepat hamil yang bisa Anda atur dalam menu makanan setiap hari, untuk dikonsumsi bersama pasangan.


Namun ada hal yang perlu anda ketahui bahwa makanan penyubur kandungan diatas memang dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan kehamilan namun ada beberapa orang dengan gangguan organ reproduksi seperti menstruasi yang tidak teratur, pengaruh hormonal, keputihan, nyeri saat haid, organ intim terasa becek, adanya beberapa jenis mikroorganisme, serta ketidak seimbangan asam basa dalam organ kewanitaan, bahkan penyakit lain seperti mioma uteri, tumor, kanker dan beberapa penyakit di dalam organ kewanitaan sangat dapat menghambat terjadinya kehamilan.

Seperti penyakit kanker serviks yang mana angka kejadiannya masih sangat tinggi di Indonesia, semuanya berawal dari kurangnya pemahaman dan pendeteksian dini akan penyakit ini. Sehingga para wanita perlu memahami seperti apa gejala awal dari penyakit kanker serviks agar penanganan awal dapat diatasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan mohon jangan memasukkan link ke dalam form komentar ataupun link plus KW di form nama/url. gunakanlah akun google anda atau homepage anda untuk memberikan komentar.

Terima Kasih
Admin.

Google Adwords

Tips Info Muda © 2016. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Parfum Terbaik | Designed by-Dapinder