Cobain Diet OCD : Tips sukses Terapi diet Ala Dedy Corbuzier

OCD adalah singkatan dari Obsessive Corbuzier’s Diet yang di gagas oleh sang master mentalis Indonesia yang kemudian namanya sekarang semakin melejit karena berhasil menjadi most people of best of the best of smart and genius presenter of Indonesia #halaah... (hee.. saking ane ngefans juga ama ni person :D). Nah, jadi kali ini yuk mari sama-sama di gelar tikarnya sambil pantengin ocehan ane yang sedikit berusaha jayus (lucu maksa) sambil juga serius.
Obsessive Corbuzier’s Diet

Diet OCD = Puasa?

Saya yakin, anda semua pasti pun sering mendengar kata-kata OCD sebelum tulisan ini anda baca dan nemu ulasan sederhana ini dari google (bija jadi). Memang sudah terbukti dan telah banyak sekali yang sukses dan sangat gembira ketika metode Diet OCD ini berhasil diterapkan oleh setiap orang yang mencobanya.

Jadi, bagaimana ya cara om Dedy menerapkan metode keren ini? sehingga anda bisa lihat sendiri di layar televisi program kesayangan anda itu bentuk dari "body" om Dedy Corbuzier yang terlihat sangat macho setelah sukses menjalani Diet OCD ini. Saya mengutip dari tabloidbintang.com tentang bagaimana kiat-kiat melakukan program ini.

Tujuan utama OCD, membetulkan sel. Jika gemuk, OCD membantu mencapai berat ideal. Jika kurus, OCD membantu Anda agar lebih padat berisi.

Massa otot naik, volume tulang jadi lebih padat, dan jika Anda pada masa pertumbuhan, OCD memaksimalkan tinggi badan. "Lemak berkurang, imsonia hilang. Bisa tidur jam 22 dan bangun lebih teratur. Saya tidak mudah lelah. Ingat, yang tahu tubuh Anda itu diri Anda sendiri. Pelajarilah karakter tubuh Anda sebelum memulai OCD," pungkasnya. Pencapaian ini membuat khalayak meminta Deddy berbagi ilmu lewat seminar. (tabloidbintang.com : Diet OCD Deddy Corbuzier: Lewat OCD, Lemak di Tubuh Tinggal 7 Persen)

Lalu dari referensi lain saya juga mendapatkan kutipan ini dari health.liputan6.com:

Jika puasa identik dengan tidak makan dan minum, berbeda dengan OCD. Bagi pelaku diet jenis satu ini, para pelaku memang tidak disarankan untuk makan di jam yang mengharuskan pelakunya berpuasa, bukan berarti tidak boleh minum. Minum boleh saja, asal tidak berkalori.

Pada saat berpuasa, Anda dibebaskan untuk minum apa saja. Tapi sekali lagi, yang tidak berkalori. Contohnya, air mineral, teh tanpa gula, dan kopi pahit. Ingat, kalau hendak mengonsumsi kopi, ada baiknya jangan yang berasal dari kopi kemasan, melainkan meraciknya sendiri.

Jendela Makan

Foto Dedy Hasil Diet OCD

Jendela makan pada IF dan OCD, puasa dengan membatasi waktu makan dengan makan apa saja tanpa memikirkan kalori.

Lantas, kapan waktu yang tepat untuk melakukan jendela makan ini.

Berikut jadwal yang tepat untuk melakukan jendela makan yang sederhana dan mudah.

1. Berpuasa selama 16 jam dan makan hanya 8 jam

Ini artinya, apabila di hari pertama Anda memulai untuk melakukan IF/OCD pada pukul 1 siang, itu berarti Anda hanya diperbolehkan untuk makan sampai jam menunjukkan pukul 9 malam.

Lewat dari jam itu, menandakan saatnya Anda untuk berpuasa selama 16 jam. Ingat, bukan berarti Anda tidak boleh minum. Minumlah, tapi juga harus dikontrol.

Bagi pemula, ada baiknya untuk memulai dengan jendela makan yang satu ini. Ada baiknya, lakukanlah sampai Anda benar-benar dapat memahami kondisi tubuh sendiri.

2. Berpuasa selama 18 jam dan makan hanya 6 jam

Sederhanya, Anda hanya mengurangi jadwal puasa Anda, yang tadinya sampai pukul 9 malam, dengan jendela makan yang ini Anda hanya boleh makan hingga pukul 7 malam, apabila Anda memulainya pada pukul 1 siang.

Setelah Anda berhasil melewati puasa yang pertama, silahkan untuk melakukan dengan jendela makan nomor 2 ini. Sama seperti di atas, lakukanlah sampai Anda benar-benar dapat memahami kondisi tubuh.

3. Berpuasa Selama 20 jam dan makan hanya 4 jam


Ini juga seperti peraturan nomor 1 dan nomor 2. Bila Anda mulai 'breakfast' pada pukul 1 siang, berarti hanya boleh makan sampai pukul 5 sore.

Untuk memulai yang satu ini, disarankan untuk melakukannya secara perlahan. Apabila badan masih kaget, silahkan kombinasi semuanya.

4. Puasa 24 jam

Terdengar menakutkan memang. Artinya, Anda hanya makan sekali dalam sehari. Jam berapa saja, makan apa saja, dan sebanyak apa saja. Ingat, bukan berarti Anda harus rakus.

Cara melakukannya, contoh, Anda mulai makan di hari Selasa pukul 1 siang dengan menu yang cukup mengenyangkan, dan Anda boleh makan lagi di hari Rabu di jam yang sama, yaitu pukul 1.

Sebelum Anda memutuskan untuk memulai diet satu ini, ingatlah pesan yang disampaikan langsung oleh Deddy Corbuzier, yang sering dilupakan oleh para pelakunya.

"Semua teori diet tidak ada yang salah atau benar, mereka menggunakan caranya sendiri dengan kebaikkan atau kekurangannya masing-masing. Teori OCD adalah teori yang saya praktikkan, dan terapkan untuk diri saya sendiri, sebelum saya sebarkan untuk masyarakat dan sangat cocok utuk saya," tulis Deddy.

"Tidak ada satupun teori diet yang menjamin penggunanya mendapatkan hasil yang maksimal, karena semua tergantung dari pemahaman dan kerja keras, serta kesungguhan pelaku dalam melawan genetika pelaku," lanjutnya.  (health.liputan6.com : Jendela Makan dalam Diet OCD ala Deddy Corbuzier, Apa Itu?)

Jadi kesimpulanya adalah, bisa kalian lihat langsung videonya dibawah ini:



Terimakasih banyak untuk pembaca setia #tipsinfomuda yang selalu mampir dan mampir kesini, silahkan di share artikel ini apabila bermanfaat untuk anda. salam

Regard,
Diet OCD by: Dedy Corbuzier

3 komentar:

  1. Kalau udah berhasil nurunin BB, pola OCDnya gimana?

    BalasHapus
  2. misalkan melakukan OCD ini, tpi nggak fitnes gimana? soalnya di tempat saya nggak ada tmpat fitness,, maklum di desa.. hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. di ebook ada, dibaca aja dulu jeng.

      Hapus

Silahkan berkomentar dengan santun dan mohon jangan memasukkan link ke dalam form komentar ataupun link plus KW di form nama/url. gunakanlah akun google anda atau homepage anda untuk memberikan komentar.

Terima Kasih
Admin.

Google Adwords

Tips Info Muda © 2016. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Parfum Terbaik | Designed by-Dapinder